Sunday, March 18, 2018

Berjalan Lebih Jauh

Aku berada diantara dinding ketidakpastian
Bertanya-tanya, apakah keyakinan itu penting untuk menyatukan kedua insan?
Kita telah berjalan sejauh ini,
namun seperti tidak tau arah mau kemana
Seperti berhenti di satu titik saja
Disuatu sudut kota aku kembali merenung
Tentang kita,
tentang kisah kita yang mungkin masih akan berlanjut
Meski kadang aku merasa kita telah berjalan sejauh-jauhnya
Padahal kita masih berada pada titik yang sama
Aku bersujud sementara kau melipat tangan
Aku ke istiqlal tapi kau ke katedral
Kita seakan telah berjalan sejauh-jauhnya
Tapi seakan tidak sampai ke tempat tujuan
Entahlah,
entah aku harus berjalan lebih jauh atau tidak
Cuma Tuhan yang tau apakah kita masih akan berjalan ataukah tidak...

Tuesday, March 13, 2018

Still about you

   


     Hari itu kita bertemu lagi. Ya mungkin memang tidak penting bagimu jika aku selalu mengingat hal ini. Atau mungkin terlalu berlebihan? Ya, rasa cinta kadang bisa membuat orang jadi berlebihan.
      Aku gak pernah bosan ketemu kamu. Aku rela gak tidur seharian atau hal gila lainnya demi kamu. Yang aku tau aku selalu senang bisa liat kamu. Aku senang karena itu artinya Tuhan ngasih kesempatan untukku untuk kesekian kalinya. Untuk lebih mengenalmu, juga mungkin mengenal keluargamu juga.
      Ya, aku memang gak sempurna. Kalau kamu nyari yang lebih dari aku pasti ada banyak kok, tapi kamu harus tau, aku suka kamu apa adanya. Seandainya kamu gak kayak sekarang, atau kamu jadi susah aku gak akan ninggalin kamu gitu aja. Aku tau rasanya disakitin itu gimana, makanya aku berusaha gak mau menyakiti siapapun dan aku juga berusaha supaya hal-hal dulu yang pernah kualami (sakit hati karena seseorang) gak terulang lagi. Aku yakin Tuhan mempertemukan kita karena sebuah alasan.
       Aku bukan cenayang yang bisa nebak apa yang kamu pikirin atau isi hati kamu. Ya, mungkin kalau diliat dari ratusan (aku gak ngitung sih jujur aja) pertemuan kita, aku yakin, kamu juga punya rasa yang sama. Tapi aku tekankan, kalau aku gak mau kegran. Biarin begini aja. Kita gak perlu pacaran kan? Jodoh kan udah ada yang ngatur kan? Ya aku cuma bisa berdoa yang terbaik aja. Aku gak mau terlalu banyak berharap. Aku sadar aku cuma manusia biasa.
       Ya, tetaplah seperti itu. Tetaplah menjadi dirimu sendiri. Kamu yang selalu misterius dan susah ditebak. Kamu yang kadang bikin aku ketawa. Kamu yang suka bikin senyum-senyum sendiri walau kadang ngejengkelin. Keep being on you. Kamu gak perlu jadi orang lain buat bikin aku jatuh cinta.
        Selamat memulai hari. Semoga kamu membaca ini. Maaf bila memang kata-kataku terlalu berlebihan. Yang jelas aku jujur, dan akan selalu ada, apapun keadaanmu.
       
              Untuk seseorang diluar sana. Yang kukagumi
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here