Friday, July 27, 2018

Pengagum Diam-Diam

       
        Hari ini aku bercerita tentang pengagum diam-diam. Ah, ntah aku pengagum diam-diam atau bukan, itu tidaklah penting. Yang terpenting aku hanya ingin bercerita, berbagi kisah kepada dunia, bahwa semua orang itu istimewa. Aku selalu percaya, setiap orang pasti punya pengagum diam-diam, ya atau bahasa kerennya 'Secret Admirer'. Siapa sih yang gak punya pengagum rahasia? Ya meskipun lo gak tau siapa pengagum rahasia lo, gue yakin kok, kalo tiap orang pasti punya secret admirer. Gak tau juga sih teori darimana.
      Kamu mungkin tidak sadar, didekatmu, disekitarmu, ada yang memerhatikanmu secara diam-diam. Mereka bukan hanya suka, tapi punya rasa ketertarikan lebih, ya aku tau seorang pengagum rahasia selalu tau banyak hal tentang orang yang dikaguminya. 
       Mungkin kamu tidak tau, bahwa ada yang memotretmu diam-diam. Bukan karena dia paparazi, tapi karena ia selalu suka melihat dirimu, meskipun hanya lewat foto, yeah kau tau, kadang rindu bisa sedikit terobati meski hanya dengan melihat foto orang yang kita suka.
      Mungkin kamu tidak sadar, bahwa pengagummu adalah orang yang dekat denganmu, ya mungkin kau sering bertemu dengannya, bahkan hampir setiap hari. Mungkin saja dia teman sekolah, kuliah atau teman kerjamu. Mungkin saja dia adalah orang yang paling tidak terduga, ya mungkin saja. Namanya juga 'pengagum rahasia', pastilah penuh dengan kerahasiaan.
        Seorang pengagum rahasia, kebanyakan hanya ahli dalam memerhatikan dari jauh, tanpa ada banyak usaha yang berarti. Ya, bicara tentang hati atau perasaan, emang selalu rumit, mungkin saja lebih rumit daripada soal Matematika, tapi ntahlah, aku tak pernah paham Matematika di masa sekolah. Jadi lupakan saja tentang persamaan rumitnya perasaan atau Matematika.
         Ya, seperti yang kubilang tadi, bahwa seorang pengagum rahasia, pasti tau banyak hal mengenai kamu. Ntah karena stalker di socmed, atau karena sering bertemu di keseharianmu, ya kan, mungkin saja dia adalah orang terdekatmu. Nothing is impossible, right?
        Yang harus kau tau, dikagumi itu menyenangkan. Dan mungkin mengagumi rada sebaliknya, karena mungkin rada menyiksa. Atau mungkin lebih baik kalau suatu saat, rasa itu diungkapkan saja? Meski tidak selalu akan menjadi manis sih. Karena yang kutau, memendam perasaan terlalu lama itu cukup menyiksa.
         Mungkin kamu yang sedang membaca tulisanku ini, tertawa-tawa karena kamu juga bagian dari orang yang mengagumi diam-diam? Yang harus kalian tau, kadang perhatian itu memang tidak terlihat, tapi bisa dirasakan. Seseorang yang mengagumimu, pasti memiliki perhatian lebih, meski mungkin kau tidak melihatnya, karena kau tidak merasakannya.
        Aku tau bagaimana rasanya menjadi pengagum rahasia. Memendam rasa yang sama selama bertahun-tahun kepada orang yang sama. Ya, cukup menyiksa sih. Tapi jujur saja, mengungkapkan perasaan tidak semudah itu.
         Selamat malam kepada semua pengagum rahasia, kepada kamu yang dikagumi, atau siapapun itu. Semoga kita bisa lebih berani untuk menunjukan rasa, meskipun tidak secara instan, ya perlahan-lahan aja gak apa-apa. "Setiap orang pasti punya pengagum rahasia". Kau mesti percaya :)
        

Saturday, July 7, 2018

Seminggu lalu

       

    Seminggu lalu aku berusaha untuk bertemu kamu. Dengan membawa harapan, kamu ada disana. Ya, akhirnya aku datang ke suatu acara itu. Keluargamu ada, ayahmu, sudah pasti ada, karena dia termasuk pembicara di acara tersebut, abangmu menjadi pembawa acaranya. Kata ibumu dan abangmu yang paling tinggi itu, kau ada dirumah, sibuk dengan duniamu. Aku tau kesibukanmu, tapi apa kamu gak tau kalau aku rindu kamu? Apa kamu gak suka ketemu sama aku?
        Rasanya beda aja gak ada kamu. Tapi yasudahlah, gapapa. Aku tau kamu begitu karena karirmu juga. Aku bisa mengerti. Meski mungkin aku sedikit kecewa karena kau tak memberikan aku kabar atau apapun. Ntah kau memang suka aku gelisah atau kau ingin tau bagaimana rasanya tanpa kamu? Apa begitu? Ntahlah, kamu begitu misterius untuk kutebak.
        Aku mungkin harus lebih banyak mengerti banyak hal tanpa dirimu. Dan ternyata untuk benar-benar memahami sepenuhnya itu gak mudah, sekalipun aku sudah kenal kamu cuku lama. Ya sudah 3 tahun, tapi rasanya begini-begini saja, mungkin aku, mungkin kamu, mungkin kita, harus belajar untuk saling memahami satu sama lain, ya mungkin itu masalahnya.
        Mungkin memang rada berlebihan, tapi kamu harus tau, aku selalu senang jika kamu ada. Dan aku berharap kamu gak akan lagi menghilang tanpa kabar lagi, karena aku sayang kamu. Rasa sayang yang gak mengharapkan materi atau apapun itu.
        Semoga kamu tau, semoga kamu mengerti. Aku harap kehadiranku tidak menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan bagimu. Mungkin aku suka berlebihan, ntah karena terlalu senang atau apa, bukan untuk bermaksud apa-apa.
         Mungkin hari itu aku seperti orang bodoh, celingak celinguk nengok kanan kiri berharap kamu akan datang, tapi nyatanya? Sampai acara itu selesai kamu gak ada. aku sedih, tapi aku mengerti karena kamu sibuk, mungkin kamu butuh waktu untuk refreshing diri sejenak dengan duniamu. Ya tak apa-apa, aku yang harus belajar banyak untuk memahamimu lebih dalam lagi. Setidaknya aku senang bisa mengenal keluargamu secara lebih dekat :)
     

cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here