Wednesday, July 20, 2016

Ulang tahun terindah

   
   

         Kemarin, Selasa 19 Juli 2016. Usia gue 19 tahun. Ya 19 Juli untuk 19 tahun usia gue hahaha. Gak nyangka kalo ternyata gue cukup tua juga ya?
       Ulang tahun terindah karena seseorang itu ada di ultah gue. Ini nyata. Dan ya gue gak pernah ngerti kenapa gue bahagia. Dia datang! Padahal gue sempet khawatir dia gak datang karena dia sibuk. Mungkin kalian tau dia siapa (?), ya pokoknya susah dijelasin karena dia terlalu ehmm cakep untuk diri gue yang brekele amburadul gini hahaha.
          Hari kemarin gak mungkin gue lupain. Ya meskipun gue tau, antara gue dan dirinya hanya sebatas teman. Gue gak berani bertindak lebih jauh atau ya bilang kalo gue sayang dia, gue gak berani. Gue cukup menikmati aja pertemanan ini. Gue, gue mungkin belum siap untuk patah hati lagi.
        Ya meskipun gue kecewa, dia gak ngasih gue kado. Dia cuma ngucapin 'Happy Birthday' doang. Iya gue gapapa, tapi semoga dilain hari, dia bisa ngerti bahwa gue pengen dianggep spesial, ntah kapan dia akan sadar.
         Buat kamu, makasih untuk semalam. Meskipun aku menunggumu lama. Tapi yang kutau, aku bahagia. Aku gak akan lupa jika hari ini di ulang tahunku ada kamu :)


Wednesday, July 13, 2016

Ya, begitulah Cinta...

 


    Ada banyak hal yang tak terduga didunia ini. Termasuk juga tentang hati. Ya perasaan. Perasaan yang bernama...cinta.
       Katanya cinta itu aneh. Gak perlu waktu lama untuk jatuh cinta dengan seseorang. Gak perlu sehari untuk merubah rasa benci jadi cinta. Aneh tapi indah. Mungkin lebih tepatnya gitu.
        Semua makhluk di dunia ini pernah jatuh cinta, ya segalanya yang bernafas dan hidup, pasti merasakannta.
      Banyak yang berhasil akan cinta itu sendiri, tapi tak sedikit pula yang gagal, kemudian patah hati. Berhasil atau gagal, terima saja. Gagal boleh, patah hati juga gak dilarang asal gak sampe bikin depresi aja.
      Sempurnanya cinta adalah cinta yang tak mengenal kasta. Menerima perbedaan yang ada, tak peduli seberapa banyak apa yang 'dia' punya. Karena menerima apa adanya adalah ketulusan dari cinta itu sendiri. Keadaan sesulit apapun bisa diubah dengan usaha bersama. Berusaha bersama, bukan sendiri-sendiri. Bukan mau enaknya aja.
         Cinta itu aneh. Bikin orang Insomnia tapi orang itu malah tambah sehat. Insomnianya gak bikin sakit sih, paling bikin gila aja. Gila karena jadi nyengir-nyengir gak jelas. Gila karena kepikiran 'si dia' dan lainnya.
         Cinta kadang bisa membuat seseorang lebih baik, kadang juga membuat seseorang menjadi lupa diri. Kita tinggal pilih, mau menjadi lebih baik karena cinta itu sendiri atau mau menjadi lebih buruk atau malah jadi lupa diri? Sesungguhnya cinta yang memang baik tentu akan membuat seseorang lebih baik, bukan sebaliknya.
        Jatuh cintalah sepuasnya, selagi ada waktu, selagi kamu bebas karena kamu jomblo. Namun ingat, jika sudah menemukan 'dia', jangan pernah jatuh cinta kepada orang lain, meski orang lain itu lebih menarik daripada pasangan kamu. Jangan tinggalkan seseorang yang tulus dan menerimamu apa adanya, karena hargailah dia yang memang selalu ada untukmu :)

Friday, July 8, 2016

Hidup, ya, dinikmatin aja!

       Mungkin gak semua yang kita mau bisa kita miliki, tapi ya pasti selalu ada yang menggantikan sesuatu itu, kan? Biasalah, manusia emang banyak maunya.
         Mungkin, hidup kita gak sesempurna seseorang. Tapi, diluar sana, banyak yang lebih susah dari kita, yang buat makan sehari-hari aja, sulit. Gak ada orang yang hidupnya sempurna, apapun strata sosialnya.
       Selagi bernafas, ya disyukuri ajalah apa yang udah kita punya. Coba jangan kebanyakkan ngeluh ini, itu
 Bila memang pengin sesuatu ya berusahalah, berjuanglah 'buat ngedapetin sesuatu itu.' Hidup ya dinikmatin aja sih, gak usah kaku.
      Karena jika dihitung, apa yang kita punya pasti lebih dari cukup. Keluarga, teman, dan orang-orang terdekat kita, juga aset berharga dalan hidup kita, harta yang gak bisa dibeli dengan materi.
       So, nikmatin aja hidup lo sekarang ini. Lakukanlah hal-hal yang emang lo suka, selagi positif, teruskan! Buat hidup lo berwarna, gak susah kan? Dan tentunya gak pake mahal dong hahaha.
       Karena ya emang gitu, hidup tuh harus dinikmati. Dengan ya diisi dengan hal-hal berguna. Tolak aja kalau ada orang yang mau bikin hidup lo hancur, karena kita punya hak, kan?
        Selagi bernafas, nikmatilah hidup ini. Bikin hidup lo cerah, bukan suram. Dan ya, nikmatilah hidup, juga dengan orang-orang terdekat kita atau mereka yang memang membutuhkan. So, hidup ya dinikmatin aja! :)
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here