Monday, April 21, 2014

Today is Kartini Day's!☺


 21 April. Hey, today is Kartini Day's! Do you know Kartini? Yeah, true, She's from Indonesia, Superwoman.
     Hari ini adalah hari Senin, tanggal 21 April 2014. Wahai pemuda-pemudi bangsa Indonesia, ingatkah kalian pada pejuang wanita ini? Ya, dialah Kartini, pahlawan wanita dinegeri ini.
     Beliau lahir di Jepara, Jawa Tengah, pada tanggal 21 April 1879. Nama lengkapnya adalah Raden Adjeng Kartini, atau Raden Ayu Kartini, cocoklah, beliau sangat cantik dan baik.
      Berkat jasanya, kaum wanita bisa sederajat dengan kaum lelaki. Ia pula yang menyebabkan wanita bisa bersekolah pada masa itu (hingga masa kini) dan bisa mempunyai hak yang sama seperti layaknya kaum lelaki.
      Beliau terkenal karena bukunya 'Habis Gelap Terbitlah Terang' yang isinya adalah kumpulan dari surat-suratnya kepada Belanda pada masa itu.
     Beliau menikah dengan Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat pada tahun 1903. *wakaka gue tau :D
     ' Wahai Ibu kita Kartini
       Putri yang mulia
       Sungguh besar cita-citanya
       Bagi Indonesia'
   
     Kartini memang telah tiada, namun kita wajib menghargai jasa-jasanya dan ikut meneladaninya sebagai perempuan yang bisa dibanggakan Indonesia.
      Mari, mulailah dari sekarang kita bisa menunjukkan bahwa kaum kita, kaum Kartini, bisa mandiri dan hebat. Selamat hari Kartini! Ibu, jasamu tak pernah kulupa sepanjang hidupku...

Libur lo, Cin?


  Hey everyone! Perkenalkan nama gue Cindy *haha abaikan. Dan disini juga gue pengen berbagi kisah *alamak curhat hahaha-_-
     Gak tau kenapa, gue ngerasa liburan kali ini lama banget :o. Padahal ya kira-kira cuma seminggu lebih gitu. Tapi gatau, kayaknya berasa lama aja gitu gatau kenapa.
      Pas libur kemaren ini, haha sebenernya sih bukan libur tapi belajar dirumah aja. Karena gue UNnya masih lama*yaiyalah kan lo baru kelas sepuluh, Cin* maka dari itu anak kelas sepuluh dan kelas sebelas libur seminggu. Yeaay \m/.
    Sumpah libur kali ini kerasa lana banget. Entah karena gue jarang kemana-mana, entah karena gue bosen, entah karena gue ketempat hang-out yang itu-itu aja atau mungkin karena terlalu banyak mengingat do'i? *Yaampun move on lo, Ndy-____-
      Gak tau kenapa, gue kebanjiran pertanyaan dari temen-temen gue. Biasalah nanyain tugas, dan ya pastinya gue jawab sepengetahuan gue, gue jujur lho. Ya semoga aja mereka gak cuma nanya, tapi juga ngerjain tugasnya, yay congrats :)
     Mungkin hikmah dibalik liburan ini adalah gue harus berhenti mikirin do'i dan harus jadi orang yang lebih baik lagi! Gue yakin Tuhan bakal bantu niat baik gue =))
    Ya mungkin liburan ini terasa sedikit membosankan. Tapi gue bersyukur masih bisa ngumpul bareng keluarga, masih bisa ngelakuin banyak hal. Dan, biarlah orang mau benci atau gasuka sama gue, selagi gue masih baik, mereka ini yang dosa, bukan gue ;;)
    Selamat masuk sekolah lagi. Jangan lupa ngerjain tugas, belajar yang rajin biar naik kelas, jangan telat ke sekolah, jangan males, tidur yang cukup, jangan lupa makan,  jangan lupa berdo'a. Sekian. Terimakasih dan Sampai Jumpa :D

Sunday, April 20, 2014

Waktu


   Gak terasa banget. Waktu itu cepat banget berlalu. Kayaknya baru kemaren deh ngerasain jadi anak SMP, eh gak terasa banget sekarang udah jadi anak SMA aja. Dan insyaallah bentar lagu bisa naik ke kelas XI, Amin.
     Gue benci dengan waktu yang berjalan begitu cepat. Gue benci jika harus merelakan 'dia' pergi dari hidup gue. Belum terlalu lama gue kenal dua, gue tau dia udah lama, dan yang paling bodoh dan penting adalah gue belom jadian sama dia, tapi dia udah keburu (insyaallah) lulus dan (kayaknya) gak akan ketemu gue lagi. Gue benci hal ini. Seakan-akan, waktu itu gak pernah berpihak buat ngedukung gue.
     Tapi, gue berterimakasih banget sama Tuhan. Karena telah mengenalkan 'dia' dihidup gue meskipun cuma sebentar aja. Hampir setahun, ya, mungkin dua tahun pas dulu kelas tujuh dan sekarang kelas sepuluh. Tau banyak iya, perjuangan gue, kerja keras gue, untuk 'mencari tau', 'tanpa kamu tau'.
      Terimakasih telah memberikan warna dihidup gue ini. Mungkin tanpa lo gak akan seindah ini. Terimakasih. Memang gua gak ada hak untuk bisa sekedar dekat, mungkin gue yang gak tau diri.
     Aku yakin dibalik kejamnya waktu, Tuhan pasti telah merencanakan yang terbaik, baik untuk gue ataupun lo. Sadarilah waktu berputar, kau bisa berencana, tetapi Tuhan yang dapat memutarbalikan kehendakmu atau menyadarkanmu.

Monday, April 7, 2014

Tipe-tipe tukang Bajaj


Bajaj orange yang sudah mulai langka. Dahulu bajaj jenis ini juga dipakai dalam sinetron komedi, Bajaj Bajuri
     Mumpung lagi banyak ide, gue akan menulis satu postingan lagi untuk hari ini. Terinspirasi dari kehidupan gue sehari-hari, gue pun akan bercerita tentang 'Tipe-tipe tukang Bajaj'.
   Ya, tebakan lo bener! Gue sering naik bajaj. Contohnya aja kalo berangkat sekolah dan gak ada ojek tetangga yang mangkal, gue bakal milih buat naik bajaj. Keuntungannya adalah lebih terbebas dari debu, tapi kekurangannya gak bisa nyempil kalo lagi macet.
Bajaj itu berasal dari India. Jangan pernah ngeremehin orang yang naik bajaj, karena bajaj itu buat semua kalangan.
Jaman sekarang bajaj orange yang berisik itu udah jarang, udah pada BBG alias bajaj biru.
Dan gue akan menjelaskan tipe-tipe tukang bajaj dari hasil penelitian ilmiah gue*wakaka gaya.
Bajaj BBG 'si Biru. Alias bajaj masa kini

• Pertama, ada tukang bajaj yang harus ditawar dulu. Jadi, kalo gak ditawar, dia akan ngasih bayaran yang mahal. Tapi, tipe tukang bajaj ini masih mau ditawar dengan harga yang lo setujui.

• Kedua, tukang bajaj yang maksanya keterlaluan. Biasanya mereka ogah ditawar, dan akan memaki-maki, apalagi kalo kita langsung naik dan nawarnya pas udah nyampe tempat tujuan. Tipe ini adalah tipe yang paling ngeselin.

• Ketiga, itu tipe yang baik hati. Orang kayak gini bilang "Bayar berapapun boleh." Asal tau diri aja, jangan sampe ngerugiin juga.

• Keempat, tipe yang paling baik. Misalkan lo kurang duit, atau dompet lo ketinggalan. Mereka gak akan marah walaupun lo bayarnya kurang atau mungkin gak bayar sama sekali karena gak punya duit. Tipe kayak gini masih ada, tapi langka banget. Bagi gue, orang kayak gini kayak malaikat.

• Kelima, tipe 'dangduters'. Biasanya sih tukang bajaj tipe ini udah punya speaker dan itu dinyalain terus. Ini ganggu banget, apalagi kalo penumpangnya gak suka dangdut. Gak terlalu masalah sih sebenernya, apalagi kalo penumpangnya ada yang suka dangdut.

• Keenam, nah ini yang lebih ngeselin dari yang kelima. Tipe yang terakhir ini adalah tukang bajaj yang suka ngerokok. Pengen negor sih, tapi resiko sih kalo negor. Mungkin harusnya pemerintah buat peraturan bagi tipe keenam ini.

Hmm. Mungkin ini aja. Mungkin agak sedikit gak jelas, tapi ini pengalaman gue banget. Punya pengalaman yang sama? Ayo komentar! Hehe. See you. Bye :)

Wajib ditonton! 3600 Detik!


    Gilaa! Sewaktu gue tau novelnya pengen difilmin, gue excited banget! Ini salah satu film yang gue tunggu-tunggu. Dan akhirnya pada tiga april kemaren gue nonton nih film! Sumpah keren banget! Ini film menurut gue beda banget! Gak cuma cinta, tapi juga persahabatan
Pendapat gue:

  • Ini film keren banget!
  • Pemeran Sandra mungkin terlalu tua, namun dia (Shae) cocok banget dapet peran ini. Serasa menjiwai sama dia gitu.
  • Film ini membuat gue mengerti, bahwa perbedaan itu gak selamanya gak bisa bersatu. Justru, Sandra dan Leon itu kompak banget! Saling mengisi.
  • Kekurangan, dan keanehan gak membuat Leon enggan berteman dengan Sandra, justru ia menawarkan sebuah persahabatan.
  • Leon itu keren. Biarpun cupu, tapi dia ganteng. Jelas aja, orang yang mainnya aja Stefan William. Doi emang lagi laku banget maen film, hebatnya jadi pemeran utama terus, good job, bro!
  • Sebagian sountrack diisi dengan Shae (yang meranin tokoh Sandra). Lagunya yang menjadi soundtrack antara lain 'Sayang' dan 'Tetaplah Tersenyum'.
  • Diangkat dari novel 'Best Seller' karya Charon, jangan diraguin lagilah filmnya gimana. Sedih, kocak, haru, dan ya itu 'dapet' banget.
  • Sountrack lainnya adalah Heart of Gold-Birdy dan penyanyi baru Oly-Aku jatuh Cinta.
  • Syuting yang ada bianglalsnya itu di The Jungle, coba tonton kalo emang penasaran :D
  • Gue juga suka sama aktingnya mamanya Sandra. Yap, she's Wulan Guritno. Doi jadi ibu disini 'feelnya' dapet banget.
  • Yang gue tanya, "Kenapa papanya Sandra (diperankan oleh Ponco Buwono) itu cuma muncul dalam bayangan Sandra doang? Kenapa kurang 'real' gitu?
  • Indra Birowo (yang jadi walikelasnya Sandra) bagus aktingnya. Salut sih. Biasanya doi aktingnya ngocol/ngelawak terus, tapi disini dia bisa skting serius dan tegas. Good Job, om Indra!
  • Film ini terlalu singkat. Tapi jujur, ini film gak cukup ditonton sekali.
  • Gue belom ada novelnya. Tapi sedikit tau cerita novelnya dari Internet. Dan at least, gye tertarik. Ibarat orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama :D♥♥♥♥♥♥♥
  • Gue tau tuh novel udah lama. Gue tau dari temen smp gue. Tapi, doi pelit gue gak dipinjemin. Dan gue lagi mau ngumpulin duit buat beli tuh novel. Cayooo!
  • A movie so wonderful! And full imagination!
  • Tayangnya emang baru 3 April, dan gue dateng pas 3 April juga. Gilaaa, hari pertama aja banyak yang nonton.
  • Film ini bersad ending.
  • Banyak amanat dari film ini. Contohnya, Jangan sedih dan frustasi kalo ortu lo bercerai, jangan bandel jarena hidup lo yang mendadak berubah dan juga bersahabatlah dengan semua orang, jangan liat penampilan dia kayak gimana, bertemanlah dengan tulus. Dan juga film ini mengajarkan kita agar selalu sabar dan kuat menghadapi hidup ini, bagaimanapun hidup lo. Bersyukur, karena masih punya orang tua. Ya, itu aja sih mungkin.
Sinopsis dan video trailernya!

 Hidup Sandra mendadak berubah ketika Papa dan Mama bercerai. Untuk
menunjukkan kemarahannya, Sandra mengecat rambutnya menjadi merah. Kini
tidak ada lagi yang mau berteman dengan Sandra. Mama mencoba memperbaiki
keadaan dan mengajak Sandra pindah ke luar kota.


Di sekolah baru, Sandra bertemu Leon, seorang juara kelas yang sangat
bersahabat. Biasanya, kebanyakan orang takut dengan Sandra yang ketus
dan urakan. Biasanya, rambut merah Sandra membuat orang lain
memandangnya aneh. Tapi, Leon berbeda. Leon menawarkan Sandra
pertemanan. Leon membawa Sandra pada petualangan baru yang seru.
Kenakalan-kenakalan yang dibuat Sandra membuat Pak Doni menugaskan Leon
mengawasi Sandra dan membuat jadwal harian di mana Sandra dan Leon harus
belajar bersama.


Seiring dengan berjalannya waktu, Sandra dan Leon semakin dekat.
Sandra memberi warna baru di hidup Leon yang semula terasa datar. Leon
membantu Sandra menjadi lebih baik. Ketika semuanya terasa mulai
membaik, tiba-tiba Leon menghilang dan tidak bisa dihubungi. Yang lebih
parahnya lagi, Leon ternyata menyimpan sebuah rahasia besar dan Sandra
tidak pernah mengetahiunya.

Fenomena Cabe-Cabean

Ini contoh ilustrasinya, jangan ditiru, ya!

        Hi guys! Gue balik lagi. Kali ini gue akan membahas tentang fenomena cabe-cabean. Ya, cabe-cabean itu sejenis jeblay menurut gue dan banyak orang. Yang sering make hotpants dan mamerin paha gitu. Hmm, jujur bagi cewek aja mungkin itu gak enak diliat, ya kalo yang ngeliat cowok keenakan kali, tontonan gratis tuh-_-
       Sebagai calon psikolog, gue turut prihatin. Mungkin karena sikap gue yang selalu ingin tau dan suka memerhatikan fenomena dan kejadian apa yang ada disekitar gue, gue pengen jadi psikolog sekaligus penulis juga, sih.
       Ini gue tulis, bukan buat ngejudge. No! Gue cuma prihatin aja sama negara ini. Ini Indonesia woyy bukan Amerika! Tolong jangan disamain. Lagian itu juga akan mendatangkan image buruk bagi yang ngeliat. Tobat deh kalo lo begini. Ini tuh ngancurin bangsa banget, kalo mau ngebanggain ya bikin karyalah! Emang seneng dipanggil cabe gitu? Gaklah.
      Dan ini gue punya sedikit tips agar kita tak ikut terjerumus dalam dunia cabe-cabean. Dan kalo bisa dibasmi, dimusnahkan! Jangan mau nambah dosa dan maksiat!
  • Bergaulah dengan baik. Gaul sama semua orang sih boleh-boleh aja, tapi jangan sampe lo sendiri kebawa sifat negatif atau pengaruh buruk lainnya.
  • Ingatlah bahwa dengan bergaya kayak gitu itu dapat membuat citra kita sebagai perempuan buruk. Inget.
  • Ingat juga bahwa selalu ada Allah yang ngewasin kita sehari 24 jam, gak pernah lengah selama lo masih bernafas.
  • Perbanyak beribadah dan berdo'a.
  • Inget kalo itu dosa, karena kebanyakan baju yang dipake adalah baju yang kurang bahan. Kalo mau make sono dirumah aja jangan diluar, itupun dikamar sendiri*point ini jangan diikutin.
  • Jangan mau jadi kayak gitu, karena kesannya tuh kayak gak punya 'harga diri' dan 'murahan'.
        Oke, mungkin cuma itu. Dan buat cowok juga, inget cewek itu buat dijaga, bukan buat dirusak! Dan, jangan mau jadi terong atau cabe, ya atau jangan jadi sejenis itu. Juga, jangan mau jadi homo atau lesbi. Oke, disini gue cuma ngingetin aja. Biar generasi kita bisa jadi generasi yang cerdas, berbakat dan berbudi pekerti*saiikk halah omongan lo, Cin-_-. Sekian, sampai jumpa dan Terimakasih. Jangan lupa komentarnya!

Saturday, April 5, 2014

Hellooooww April!

 
               Halooo! Gue balik lagi! Abis UTS sih ya hehe. Hasilnya? Gatau deh ya hehe.  Alhamdulillah sih, di jaman SMA gue ini, gue agak pinteran. Nilai gue udah bagus-bagus juga, meski ya gak semua pelajaran sih. Malah ada yang suka nanya pelajaran ke gue, itu membuktikan kalo gue gak bego hehe.
            Thanks to my God, Allah SWT karena sudah memberikan gue hidup sampai sekarang. Oke sekarang gue udah mulai berhijab. Iya, dari sekitar akhir 2013 kemaren. Tapi masih belom jago sih kalo disuruh dimodelin gitu, hahaha. Ya, make jilbab itu membuat lo lebih bersinar dan terasa adem gitu. Sumpah gue gak boong!
        Dibulan April ini, gue punya harapan. Ya semacem wish gitu, sih. Cobalah ditengok dikit :D
  • Gue pengen jadi orang yang lebih baik lagi
  • Gue harus nyelesain novel gue, gue mesti disiplin, gak boleh males ngetik!:)
  • Gue pengen nilai-nilai gue (baik itu ulangan, uts, pr, tugas, dll) itu nilainya bagus semua, gak ada merah, dan kalo bisa buat semua pelajaran juga. Amin
  • Gue pengen dia dan semua anak kelas XII lulus, dan juga berlaku buat anak kelas IX dan VI. Do'aku menyertai kalian!:))
  • Gue pengen naik kelas dengan nilai tanpa merah.
  • Gue pengen dibulan ini banyak rezeki karena gue butuh bbuat beli buku dan novel. Iya, gue emang hobi banget baca buku. Gue pengen daper rezeki mendadak, Amin
  • Gue pengen ngebanggain ortu gue.
  • Gue pengen punya pacar. Umur gue udah mau 17, dan gue masih jomblo-_-berasa gak kece dan cupu banget.
  • Gue gak mau bawel lagi. Harus dimaklumi, selama emak gue di Palembang, gue jadi bawel  
  • Gue pengen seterusnya hidup ini indah, biarpun ada masalah ya dibawa enjoy aja.
  • Gue pengen suatu hari doi peka dan sadar bahwa cinta gue tulus.
  • Gue pengen lebih berprestasi lagi. 
 Hmm, mungkin itu aja. Sekian, Terimakasih :)
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here