Sunday, April 8, 2018

#TheChainsmokersJKT 2018

Gimana? Gue keren gak? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

         Jadi, Jumat lalu itu gua dan ribuan orang hadir di Jiexpo Kemayoran buat ke Jakarta Fair. Ya gaklah. Hari itu juga gak ada kerak telor di arena sana, sumpeh dah wkwkw. Gaklah gila kali lu. Yap bener banget. 30 maret lalu adalah Konser The Chainsmokers? The Chainsmokers emang siapa sih, Cin? Beranggotakan Andrew Taggart dan Alex Pall, The Chainsmokers adalah duo DJ yang berasal dari Amerika Serikat. Dulunya anggotanya ada Rhett Bixler sama Alex Pall, gua gak tau kenapa juga sih pokoknya Rhett Bixler out dan seperti apa yang kita kenal sekarang ini, The Chainsmokers sekarang adalah Andrew Taggart dan Alex Pall, tapi jangan salah, biarpun Andrew lebih populer, pendiri The Chainsmokers adalah Alex Pall. Lo bisa buka wikipedia untuk info lebih lanjut. Hehehe.
        Gue termasuk penggemar musik EDM (Electro Dance Music), dan bagi gua, The Chainsmokers masuk list banget buat ditonton secara live. Gua dapet info kalo mereka bakal ke Jakarta pas Desember lalu. Sumpah, gua sempet hopeless karena gua udah nebak, ah pasti mahal nih. Ah duit darimana? Mau nabung juga keburu gak ya?
         Lanjut. Ya gua nabung sampe Februari dan uang yang kekumpul cuma kira-kira 500 ribu. Iya dikit, soalnya sebagian gua pake jajan sama ya beli sesuatu lah, ntah itu barang koleksi ataupun mainan. Di bulan Januarinya gua dapet info kalo tiket kelas festival itu paling murah dan itu aja harganya berkisar 900 ribuan dan sama pajak ya ada kali ya sejutaan dan gua pengen teriak "WHAT THE FUCKING HELL? MAHAL BANGET MANA PAJAKNYA 25%, jujur gua gila karena itu. Februari, gua mendapat info dari Town Square kalo mereka ada diskon valentine gitu. Tapi bagi gua masih mahal, karena lo mesti beli minimal 2 tiket, dan itu juga diskonnya cuma 20 % cuk.
         Gue udah mulai mencoba ikutan kuis dari bulan Januari. Sampe Februarinya gua juga nyoba ikut kuis ini itu. Waktu itu tanggal 12 Februari. Lewat Instagram, Third Eye Management selaku promotor ngadain kuis berhadiah Meet and Greet + GA ticket! WHAT? GILA GAK LO? Gue tentunya gak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Karena gua yakin kesempatan buat mng itu langka banget. Apalagi lo taulah, mereka jarang kesini. Tapi fyi aja nih, mereka udah datang ke Indonesia itu 3 kali lho. Pertama tahun 2014, lalu 2015 terus yang terakhir yang keyaknya paling rame ya yang terbaru ini, #TheChainsmokersJKT 2018 ini sih. Gua dulu gak nonton mereka ya karena secara umur belom cukup juga sih hehehe.
        Dan, sekitar beberapa hari kemudia Tem mengumumkan pemenang mng dan ga ticket itu. Dan gak disangka kalo nama gua ada cuyy! Yang menang ada 2 orang, dan jujur aja gua nangis saat itu karena gua gak nyangka. Perjuangan gua ikut kuis sana-sini akhirnya membuahkan hasil. Yang awalnya gua mau curang buat beli likes tapi akhirnya gak jadi beli likes dan gua mencoba usaha dengan jujur. Dan Alhamdulillah, usaha gua gak sia-sia.
            Waktu terus berjalan. Hingga akhirnya hari itu tiba. The Chainsmokers hari itu konser di Jiexpo. Gua dateng dari sore, sempet ketemu juga sama beberapa pemenang kuis lainnya. Open gate jam 4 sore tapi gua baru bisa masuk ke sana sekitar maghrib. Jiexpo hari itu rame banget. Kalau menurut Koran Kompas yang terbit hari Minggunya, kira-kira ada sekitar 15.000an orang yang nonton Chainsmokers pada hari itu. Bahkan ada beberapa anak kecil yang nonton hari itu.  
          Meet and greet diinfokan bakal dilaksanain sebelum mereka on stage. Gua sama Tabita sempet keliling-keliling buat nemuin orang Temnya, buat ke Smirnoff juga buat titik kumpulnya. Dengan sekuat tenaga (padahal pas itu jujur aja gua laper banget dan badan gua kurang fit). Dan akhirnya kita menemukan Smirnoff yang ternyata ada di belakang area Festival. Shit banget udah nyari-nyari keliling kayak orang bego tau-taunya ada disitu πŸ˜‚.
         Kita pun dengan dibimbing oleh pihak promotor segera ke backstage untuk mng. Dan ternyata, kita mesti jalan lewat area lain karena ternyata VIP area gak bisa diakses (iya yang bisa ke VIP cuma yang VIP aja). Gua aja cuma Festival gratisan 🀣. 
         Sekitar jam 8 malem kita udah ada di backstagenya. Seinget gua sih. Dan mereka menginfokan kalo mng akan berlangsung 45 menit lagi. Okelah kita mah nunggu aja, biar gak ribet juga kan πŸ˜…. 
        Dan this is it. Iya emang fotonya gak rame-rame. But actually gua seneng bisa ketemu mereka secara langsung sih 😁.


Sebagian photo konser yang gue jepret. Maaf bad quality πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚














Sebagian yang menang GA ticket dari Tem πŸ˜‚






      Secara keseluruhan, konser berjalan lancar meskipun set timesnya masih kurang dan soundnya gua akui kurang banget. Secara keseluruhan gua menilai 80 lah ya. Kalo aja urusan gate sama sound pas The Chainsmokers bagus gua pasti bakal bilang 100. Semoga kedepannya hal-hal kecil kayak gini bisa lebih diperhatikan πŸ˜…. See you very soon The Chainsmokers!

Bonus:

Edit by: Bula
   
Anggep aja Bula personel baru πŸ˜›
Yang paling ujung kiri ghoib (iya Bula ghoib) HAHAHA🀣


     Maklumin aja Bula emang gitu, pas balik gua ketemu dia jalannya celeng mana lenjeh dia wkwwkw πŸ˜‹


Sunday, March 18, 2018

Berjalan Lebih Jauh

Aku berada diantara dinding ketidakpastian
Bertanya-tanya, apakah keyakinan itu penting untuk menyatukan kedua insan?
Kita telah berjalan sejauh ini,
namun seperti tidak tau arah mau kemana
Seperti berhenti di satu titik saja
Disuatu sudut kota aku kembali merenung
Tentang kita,
tentang kisah kita yang mungkin masih akan berlanjut
Meski kadang aku merasa kita telah berjalan sejauh-jauhnya
Padahal kita masih berada pada titik yang sama
Aku bersujud sementara kau melipat tangan
Aku ke istiqlal tapi kau ke katedral
Kita seakan telah berjalan sejauh-jauhnya
Tapi seakan tidak sampai ke tempat tujuan
Entahlah,
entah aku harus berjalan lebih jauh atau tidak
Cuma Tuhan yang tau apakah kita masih akan berjalan ataukah tidak...

Tuesday, March 13, 2018

Still about you

   


     Hari itu kita bertemu lagi. Ya mungkin memang tidak penting bagimu jika aku selalu mengingat hal ini. Atau mungkin terlalu berlebihan? Ya, rasa cinta kadang bisa membuat orang jadi berlebihan.
      Aku gak pernah bosan ketemu kamu. Aku rela gak tidur seharian atau hal gila lainnya demi kamu. Yang aku tau aku selalu senang bisa liat kamu. Aku senang karena itu artinya Tuhan ngasih kesempatan untukku untuk kesekian kalinya. Untuk lebih mengenalmu, juga mungkin mengenal keluargamu juga.
      Ya, aku memang gak sempurna. Kalau kamu nyari yang lebih dari aku pasti ada banyak kok, tapi kamu harus tau, aku suka kamu apa adanya. Seandainya kamu gak kayak sekarang, atau kamu jadi susah aku gak akan ninggalin kamu gitu aja. Aku tau rasanya disakitin itu gimana, makanya aku berusaha gak mau menyakiti siapapun dan aku juga berusaha supaya hal-hal dulu yang pernah kualami (sakit hati karena seseorang) gak terulang lagi. Aku yakin Tuhan mempertemukan kita karena sebuah alasan.
       Aku bukan cenayang yang bisa nebak apa yang kamu pikirin atau isi hati kamu. Ya, mungkin kalau diliat dari ratusan (aku gak ngitung sih jujur aja) pertemuan kita, aku yakin, kamu juga punya rasa yang sama. Tapi aku tekankan, kalau aku gak mau kegran. Biarin begini aja. Kita gak perlu pacaran kan? Jodoh kan udah ada yang ngatur kan? Ya aku cuma bisa berdoa yang terbaik aja. Aku gak mau terlalu banyak berharap. Aku sadar aku cuma manusia biasa.
       Ya, tetaplah seperti itu. Tetaplah menjadi dirimu sendiri. Kamu yang selalu misterius dan susah ditebak. Kamu yang kadang bikin aku ketawa. Kamu yang suka bikin senyum-senyum sendiri walau kadang ngejengkelin. Keep being on you. Kamu gak perlu jadi orang lain buat bikin aku jatuh cinta.
        Selamat memulai hari. Semoga kamu membaca ini. Maaf bila memang kata-kataku terlalu berlebihan. Yang jelas aku jujur, dan akan selalu ada, apapun keadaanmu.
       
              Untuk seseorang diluar sana. Yang kukagumi

Wednesday, February 14, 2018

2 years ago...

 

    2 tahun lalu, tepatnya di tanggal 14 Februari juga, aku ingat hari itu kita bertemu. Ya aku mana mungkin lupa sih. Meskipun sepertinya aku terlalu berlebihan, tapi mana mungkin aku lupa semua momen ataupun semua hal tentang kamu.
       Hari itu sangat istimewa. Aku bertemu kamu dan keluargamu. Kamu menyambutku dengan baik, begitu juga dengan keluargamu. Meskipun aku tau ada banyak perbedaan diantara kita, aku selalu berharap Tuhan memberi kesempatan untuk kita dekat, untuk mengenalmu secara lebih jauh, meski ya aku tau mungkin untuk memilikimu tidaklah mudah.
        Aku mana mungkin lupa kamu. Meskipun kamu itu menyebalkan kamu selalu bisa bikin aku gak bisa berpaling. Dan ya aku gak tau ntah kenapa. Kalau ditanya alasannya kenapa jujur aja aku gak bisa jawab.
         Ya, gak terasa udah 14 Februari lagi. Valentine lagi. Meski ya gak bareng kamu sih. Aku kangen kamu. Mungkin kamu tau, mungkin kamu gak tau. Ah emang kamu peduli gitu?
        Aku selalu berharap suatu saat kita bisa bersama. Meskipun kayaknya gak mungkin karena banyak sekali perbedaan diantara kita yang memang sulit untuk dipersatukan.
       Aku berharap Tuhan bisa membuat kita bersama di kemudian hari, karena hanya karena restu Tuhan-lah, kita bisa bersama. 

Monday, January 29, 2018

Sebut saja dia Mars



    Sebut saja dia Mars. Maka aku adalah Venus. Ya sebut saja begitu. Aku hanya iseng saja menulisnya. Malan ini seperti biasa aku merindukannya lagi. Tak perlu diceritakan mungkin kau yang mengenalku tau siapa itu Mars.
      Aku bercerita kepada dunia, Mars adalah makhluk yang sempurna. Ada saja hal yang bisa membuatku untuk selalu mengingatnya. Dia terlalu sempurna untuk diriku yang begini adanya. Apapun tentangnya, aku selalu cari tau, mungkin hal yang paling menyakitkanpun aku bisa tau. Entahlah, aku tak tau dia merasakan hal yang sama atau tidak. Dia merindukanku juga atau tidak. Yang kutau aku selalu mengingatnya.
       Ah, aku terlalu berlebihan. Padahal baru kurang lebih sebulan itu pun belum sampai sebulan tidak bertemu dengannya. Tapi kau tau, rindu itu berat bukan? Setidaknya itu kata Dilan. Tapi memang benar, rindu itu berat. 
       Aku merindukannya. Aku tak tau mengapa aku selalu ingin melihatnya. Waktu sedetikpun berharga bila bersamanya. Ah mengapa jarak itu kejam? Apakah karena jarak rindu itu ada?
        Ntahlah ini rindu yang keberapa. Mungkin sudah ribuan kali aku merasakan rindu padanya. Semoga secepatnya kita bisa bertemu lagi, Mars. 

Saturday, November 11, 2017

2 tahun


       Aku sudah lama tau kamu. Sebenarnya sejak dulu. Namun aku baru benar-benar mengenalmu selama 2 tahun ini. Ya, dua tahun. Cukup lama, bukan?
      2 tahun aku mengangumimu. Memikirkanmu setiap hari. Dan berusaha untuk terus dapat bertemu denganmu. Yang kuharap, kau tau, bahwa aku selalu berjuang untukmu, untuk kita.
        Dari 2 tahun itu, ada banyak hal yang kulewati denganmu. Meski mungkin kamu gak sadar, karena aku tak pernah mengatakan padamu secara terang-terangan, aku malu untuk mengakuinya, bahwa aku sayang kamu, aku cinta kamu, meski mungkin kamu gak pernah tau apa yang aku rasakan. Aku emang cukup gila, tapi aku gak seberani itu juga kan buat ngungkapin ke kamu?
        Aku gak pernah ngerti kamu seutuhnya, kamu terlalu aneh untuk kujabarkan. Kadang kamu sok cuek, tapi disatu sisi kamu kadang sangat perhatian. Aku gak mungkin lupa, dulu kamu sempet nanyain aku, kamu nolong aku pas aku jatuh dan segala hal yang aku gak nyangka bisa kamu lakuin ke aku. Kamu itu aneh. Aku sampe gak bisa menafsirkan sebenarnya apa sih perasaanmu ke aku? Aku gak bisa tau apa yang ada didalam hati seseorang. Aku gak mau terlalu over pd. Aku gak mau kecewa kayak dulu lagi.
     Kamu orang yang selalu bikin aku senang. Bikin aku ketawa gak jelas tiap inget kamu. Kamu itu nyebelin, tapi ngangenin 
       Dan ya, untuk sekarang aku cuma bisa berdoa, semoga kamu gak lupa sama aku. Semoga kamu sadar, bahwa aku selalu tulus, gak berharap imbalan apa-apa. Semoga suatu hari aku bisa tau apa isi hatimu. Semoga saja :)

Monday, October 9, 2017

After 1 year...


      Hai semuanya! Haha gue udah lama banget gak ngeblog. Udah setahun lebih ya? Padahal gue gak ngapa-ngapain juga sih. Yang berubah dari gue berat badan gue naik gara-gara kebanyakkan delivery makanan-_- *efek mager ke restorannya* wkwkw.
      Oh iya gue udah kuliah sekarang. Baru mau sekitar 2 bulan sih. Gue kuliah di IKJ. Tau IKJ kan? Yap, Institut Kesenian Jakarta. Gue ngambil jurusan Film dan Televisi. Agak aneh juga sih buat gue, karena gue kan suka gambar ya (padahal gambar gue brekele semua sih-_-). Iya tapi emang dari lama gue pengen jadi sutradara. Sebenernya gue dulu pengen kuliah di UI, tapi gak kesampean. Ya gimana ya jadinya gue setahun nganggur, niatnya mau ikut SBMPTN atau Simak lagi tapi gak jadi. Gue malah mau daftar di IKJ. Rada asal sih kenapa gue milih IKJ, karena pengetahuan gue soal film terbilang minimlah. Pas test gue juga gak belajar apa-apa sebelumnya. Dan ajaibnya gue diterima! Gue lulus test padahal gue gak niat-niat banget, tapi gue berharap gue bisa kuliah disini sampe lulus S1 (iya gue emang ngambil S1).
       Btw senior gue Esa Sigit! Lumayan sih kadang-kadang gue liat dia, pernah fotbar bareng dia sekali (gue gak terlalu kenal, jadi gue malu kalo minta foto lagi:p).
Esa Sigit. Itu lho si Didit di Heart series 😁

     Gue belom terlalu banyak dapet temen disini. Gue seneng duit jajan gue naik pas kuliah gini :D. Yang gue gak suka ya paling tugasnya banyak. Walaupun kuliah konon bisa titip absen, tapi gue mencoba buat selalu hadir sih. Gue gak mau bolos lagi. Gue pengen bisa kuliah dengan baik. Gak usah muluk-muluk, dapet nilai B aja gue syukur deh, jangan sampe ada C, D bahkan E. Gue gak mau ngulang mata kuliah.
       Dan ya gue sadar gue agak telat kuliah. Karena umur gue udah 20 tahun wkwkw. Tapi gak apa-apalah ya dibandingin gak kan. Masih banyak orang yang gak seberuntung gue.
      Gue berterima kasih buat orang-orang yang tetap setia baca blog gue meski ini blog udah lumutan entah berapa lama. Gue sebisa mungkin akan sering ngeposting lagi dan doain juga semoga novel gue beneran bisa terbit karena tahun lalu naskah gue ditolak. Tapi okelah gue akan coba buat lagi sembari mengerjakam tugas juga :)
      Selain gue mesti belajar dengan baik gue juga sadar gue mesti nurunin berat badan. Ya mungkin 5 kilolah gue harus turunin. Tanpa diet. Gue mungkin lebih prefer ke olahraga sih, lari paling kalo gak ya jalan kaki minimal 1 km sehari (kalo gak ya minimal dalam seminggu 3 kalo gue jalan atau lari).
       Belom ada sesuatu yang beneran istimewa. Gue belom punya pacar jujur aja. Gue bukan ngebet banget punya pacar sih tapi gue nyadar juga diumur segini gue udah mulai memikirkan masa depan. Karena ya, suatu saat gue pasti akan menikah. Dan ya mungkin emang untung saat ini gue fokus kuliah dulu.
       Dan gak terasa, beberapa bulan lagi bakalan tahun baru. Resolusi belom ada sih, ntar aja gue pikirin. 
       Gue berharap kuliah gue lancar-lancar aja. Dan gue pengen ketemu seseorang yang bener-bener bisa ngertiin gue (atau mungkin ada tapi gue gak sadar). Ya mungkin kalo kalian ngefollow Ig gue lo bakal tau siapa sih *dia* itu? Hahaha.
       Mungkin segini aja. Lusa gue masuk lagi kuliah karena gue kuliah Rabu-Jum'at. Buat yang mau nanya-nanya apapun itu bisa nanya sama gue lewat line: ciyusin. (tanpa titik). Itupun gue bales kalo ada kuota atau kalo sempet. Tapi gue pasti bales kok. Gue selalu bales chat kok. Serius. Gue kan bukan artis yang banyaj fansnya, iya kan? Mungkin lo nanya kenapa gue gak pake ask fm, gue gak suka aja, karena yang nanya belom tentu ada identitasnya (?). Berapapun umur kalian, semoga tetap semangat menjalani hari-hari ya! Dan buat maba kayak gue, sabar aja kalo tugas banyak heheheπŸ˜…  



Tuesday, August 30, 2016

Selamat malam, kamu

   

    Hai. Selamat malam. Kepadanya yang selalu aku banggakan, meski ya aku tak berani mengakuinya secara terang-terangan.
       Selamat malam. Aku tidak pernah mengerti tentang rasa ini, namun yang kutau aku bahagia setiap melihatmu. Rasa bahagia yang gak mungkin hanya bisa diungkapkan dengan sekedar kata-kata saja.
     Aku ingin bertanya lebih banyak namun aku hanya sekedar penganggummu yang tersembunyi.
       Yang kutau kamu membuat segalanya lebih indah. Kamu membuatku selalu tersenyum dan tertawa lagi. Aku juga tidak mengerti tapi aku merasakannya.
       Selamat malam, untuk kamu. Mungkin kamu tidak menyadarinya. Mungkin kamu mengabaikannya. Tapi aku tulus denganmu, apapun keadaannya aku akan selalu menerimamu.

Wednesday, July 20, 2016

Ulang tahun terindah

   
   

         Kemarin, Selasa 19 Juli 2016. Usia gue 19 tahun. Ya 19 Juli untuk 19 tahun usia gue hahaha. Gak nyangka kalo ternyata gue cukup tua juga ya?
       Ulang tahun terindah karena seseorang itu ada di ultah gue. Ini nyata. Dan ya gue gak pernah ngerti kenapa gue bahagia. Dia datang! Padahal gue sempet khawatir dia gak datang karena dia sibuk. Mungkin kalian tau dia siapa (?), ya pokoknya susah dijelasin karena dia terlalu ehmm cakep untuk diri gue yang brekele amburadul gini hahaha.
          Hari kemarin gak mungkin gue lupain. Ya meskipun gue tau, antara gue dan dirinya hanya sebatas teman. Gue gak berani bertindak lebih jauh atau ya bilang kalo gue sayang dia, gue gak berani. Gue cukup menikmati aja pertemanan ini. Gue, gue mungkin belum siap untuk patah hati lagi.
        Ya meskipun gue kecewa, dia gak ngasih gue kado. Dia cuma ngucapin 'Happy Birthday' doang. Iya gue gapapa, tapi semoga dilain hari, dia bisa ngerti bahwa gue pengen dianggep spesial, ntah kapan dia akan sadar.
         Buat kamu, makasih untuk semalam. Meskipun aku menunggumu lama. Tapi yang kutau, aku bahagia. Aku gak akan lupa jika hari ini di ulang tahunku ada kamu :)


Wednesday, July 13, 2016

Ya, begitulah Cinta...

 


    Ada banyak hal yang tak terduga didunia ini. Termasuk juga tentang hati. Ya perasaan. Perasaan yang bernama...cinta.
       Katanya cinta itu aneh. Gak perlu waktu lama untuk jatuh cinta dengan seseorang. Gak perlu sehari untuk merubah rasa benci jadi cinta. Aneh tapi indah. Mungkin lebih tepatnya gitu.
        Semua makhluk di dunia ini pernah jatuh cinta, ya segalanya yang bernafas dan hidup, pasti merasakannta.
      Banyak yang berhasil akan cinta itu sendiri, tapi tak sedikit pula yang gagal, kemudian patah hati. Berhasil atau gagal, terima saja. Gagal boleh, patah hati juga gak dilarang asal gak sampe bikin depresi aja.
      Sempurnanya cinta adalah cinta yang tak mengenal kasta. Menerima perbedaan yang ada, tak peduli seberapa banyak apa yang 'dia' punya. Karena menerima apa adanya adalah ketulusan dari cinta itu sendiri. Keadaan sesulit apapun bisa diubah dengan usaha bersama. Berusaha bersama, bukan sendiri-sendiri. Bukan mau enaknya aja.
         Cinta itu aneh. Bikin orang Insomnia tapi orang itu malah tambah sehat. Insomnianya gak bikin sakit sih, paling bikin gila aja. Gila karena jadi nyengir-nyengir gak jelas. Gila karena kepikiran 'si dia' dan lainnya.
         Cinta kadang bisa membuat seseorang lebih baik, kadang juga membuat seseorang menjadi lupa diri. Kita tinggal pilih, mau menjadi lebih baik karena cinta itu sendiri atau mau menjadi lebih buruk atau malah jadi lupa diri? Sesungguhnya cinta yang memang baik tentu akan membuat seseorang lebih baik, bukan sebaliknya.
        Jatuh cintalah sepuasnya, selagi ada waktu, selagi kamu bebas karena kamu jomblo. Namun ingat, jika sudah menemukan 'dia', jangan pernah jatuh cinta kepada orang lain, meski orang lain itu lebih menarik daripada pasangan kamu. Jangan tinggalkan seseorang yang tulus dan menerimamu apa adanya, karena hargailah dia yang memang selalu ada untukmu :)

Friday, July 8, 2016

Hidup, ya, dinikmatin aja!

       Mungkin gak semua yang kita mau bisa kita miliki, tapi ya pasti selalu ada yang menggantikan sesuatu itu, kan? Biasalah, manusia emang banyak maunya.
         Mungkin, hidup kita gak sesempurna seseorang. Tapi, diluar sana, banyak yang lebih susah dari kita, yang buat makan sehari-hari aja, sulit. Gak ada orang yang hidupnya sempurna, apapun strata sosialnya.
       Selagi bernafas, ya disyukuri ajalah apa yang udah kita punya. Coba jangan kebanyakkan ngeluh ini, itu
 Bila memang pengin sesuatu ya berusahalah, berjuanglah 'buat ngedapetin sesuatu itu.' Hidup ya dinikmatin aja sih, gak usah kaku.
      Karena jika dihitung, apa yang kita punya pasti lebih dari cukup. Keluarga, teman, dan orang-orang terdekat kita, juga aset berharga dalan hidup kita, harta yang gak bisa dibeli dengan materi.
       So, nikmatin aja hidup lo sekarang ini. Lakukanlah hal-hal yang emang lo suka, selagi positif, teruskan! Buat hidup lo berwarna, gak susah kan? Dan tentunya gak pake mahal dong hahaha.
       Karena ya emang gitu, hidup tuh harus dinikmati. Dengan ya diisi dengan hal-hal berguna. Tolak aja kalau ada orang yang mau bikin hidup lo hancur, karena kita punya hak, kan?
        Selagi bernafas, nikmatilah hidup ini. Bikin hidup lo cerah, bukan suram. Dan ya, nikmatilah hidup, juga dengan orang-orang terdekat kita atau mereka yang memang membutuhkan. So, hidup ya dinikmatin aja! :)

Monday, June 13, 2016

Setelah Ratusan Purnama (ini bukan AADC)

 

   Hai semuanya! Akhirnya gue balik lagi setelah ratusan purnama (gara-gara waktu itu nonton AADC 2 kali). Hmm maaf, gue udah lama juga gak ngeblog. Hampir setengah tahun. Iya. Maklum, sebelomnya gue sibuk kelas 12 juga abis test SBMPTN sama Simak juga (Ujian Mandiri UI gitu, lengkapnya Seleksi Masuk Universitas Indonesia). Gue gagal SNMPTN, ntah apa yang salah. Padahal ada salah satu temen gue yang NEM-nya dibawah gue, tapi dia lolos SNMPTN. Udahlah. Mungkin emang rejeki dia. Mungkin Tuhan ingin gue kebih berusaha lagi untuk mendapatkan kursi di Universitas impian itu. Ya, bisa ditebak sendirilah.
      Setengah tahun gak terasa ya tahun 2016 ini. Ada banyak hal yang gak gue sangka bisa terjadi. Ya, yang paling gue senengin itu karena gue rada deket sama seseorang, sering ngobrol sama dia. Dia merasa oke-oke aja walaupun gue itu rada bawel dan ngeselin. Tapi sayang, karena suatu alasan kita gak mungkin bisa lebih dari teman. Gue gak pernah bahas masalah hubungan sama dia, gue fikir, jadi teman dia aja gue senang. Dia begitu sempurna, banyak cewek yang suka dia. Gue takut. Tapi gue gak ada hak apa-apa. Dan diwaktu yang baru setengah tahun ini, banyak hal yang baru. Seperti waktu itu, belom lama gue ketemu penyanyi asal Australia gitu, namanya Jaelani, eh gak maksud gue namanya Jai Waetford. Ahelah nama lu ribet amat.
     Kabar baiknya, Alhamdulillah gue Lulus SMA #yaelahtelatamatbilangnya. Dengan hasil yang apa adanya. Nilai Matematika gue ancurr parah. Gue sempet ragu itu nilai ketuker atau salah ketik. Tapi udahlah. Gue ngaku gak jago dibidang itu.
     Dan jujur, gue masih jomblo. Sampe sekarang. Ya capek berharap terus. Mending gue fokus dulu aja kan? Gue pengen berhasil. Gue gak mau dikenal males atau bolos lagi. Karena pas SMA kemarin,  gue sering bolos (tanpa keterangan), terutama pas kelas 11. Ya akhirnya raport gue baik-baik aja sih, gak ada yang merah karena gue rajin nanya kalo gak masuk, apa besok ada PR atau gak gitu. Tapi nilainya pas-pasan. Cuma berkisar diangka 76 aja rata-ratanya. Ditambah absen gue banyak, mungkin gara-gara itu gue gagal di SNMPTN. Penyesalan emang selalu diakhir ya:')
      Hehehe dan sekarang lagi bulan puasa. Pada puasa gak? Huhuhu. Selamat menunaikan ibadah buat yang menjalankan. Semoga kuat dan penuh dengan berkah. Bagi yang daftar dan ikut SBMPTN dan jalur Mandiri, semoga lolos (sambil ngedo'ain diri sendiri juga :v).
       Gue libur lama. Bisa sampe akhir Agustus atau sampe bulan September gitu. Gak enak. Gue jadi bokek. Ya gak enaknya ya itu kalo libur. Masalah finansial kerasa banget. Gue mendadak jadi gembel banget. Mana mau bukber juga sama alumni. Seandainya aja gue ini kaya raya. Gue gak perlu pusing kaki ya.
      Oh iya. Gue juga mau sekalian minta maaf karena udah hampir setengah tahun gue nganggurin blog ini. Dan sempet gak nyangka visitors blog ini hampir 100k. Entah siapa aja orang-orang yang sesat nyasar ke blog gue ini. Cuma berharap semiga kalian suka. Komen aja, asal itu sopan gue fine-fine aja. Jangan lupa follow juga!

     Gue harap, apa yang gue dapat di 6 bulan kemudian dan seterusnya akan lebih indah. Semoga dia peka, kalo gue sayang dia, cinta dia meski kayaknya gak mungkin. Tapi gue juga gak ngerti dengan perasaan ini. Bahwa gue selalu ngerasa nyaman dengan dia. Gue nyambung sama dia. Gue bisa mengerti. Bisa tau keadaan dia tanpa harus nanya dia. Dan ya, gue gak tau itu kenapa. Tapi udahlah.
      Hmm, apa lagi ya? Gue bingung. Udahlah segini aja. Selamat menjalankan ibadah puasa! Sekian dan terima kasih :)

Thursday, January 14, 2016

Lagi-lagi Bom!

Sumber: Liputan6.com

Sumber: Detik.com


       Apa yang lo lakuin kalo ada bom meledak didekat lo? Entahlah. Gue yang lagi disekolah  jelas aja kaget denger berita ini. Tadi sih sempet ada pelajaran TIK gitu jadi gue tau, gue langsung cari aja informasi tentang Bom ini. Lokasinya di Sarinah. Gue cukup sering lewat Sarinah kalo naek busway, jadi agak ngeri juga ya.
     Denger-denger ini ada sangkut pautnya sama PT. Freefort, entahlah gue gak begitu ngerti. Tapi ya sebagai warga Jakarta gue cukup takut juga sih sama bom ini. Ngeri aja gitu.
     Semoga para korban mendapat tempat terbaik disisi-Nya. Jujur, gue masih agak shock sih denger kabar pengeboman ini. Karena ini tahun baru tjuyy. Gila banget emang. Buat apa ngebom Sarinah ya kan? Dan ya selain Sarinah banyak lokasi yang juga terancam. Katanya juga kita harus hati-hati kalo ke Kedai Kopi Amerika atau RestoranAmerika (namagak disebut, gue gak mau promosi, walau jujur aja gue sering makan di Restoran Amerika, kalau ke Kedai Kppi jarang, karena gue lebih suka beli es krim, hehehe).
       Gue dapet meme ini dari ig orang-orang.



    Harapan gue, gak ada tragedi ini lagi di Jakarta, utama ya Indonesia karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika, satu kesatuan.
       Dan juga big thanks untuk Harry Styles for your respect.


     Don't just care for Paris or other country bro. Because a tragedy was also in there. Praying for all human beings, important to people in Sarinah. Stay at home today please. Is so dangerous. Dan semoga tidak ada kejadian semacam ini karena Jw Marriot juga pernah dibom, Atrium pernah dibom, Pacific Place pernah dibom, Bali pernah dibom. Dan sekarang Sarinah juga di bom. Bersama kita berdo'a untuk negeri ini😫😒πŸ˜₯πŸ‘


Wednesday, January 13, 2016

Sepekan

      Tujuh hari lalu, kita ketemu lagi.  Hahaha, aku gak bisa jelasin perasaa  aku tiap liat kamu. Rasanya campur aduk, tapi menyenangkan. 
     Tujuh hari hanya waktu yang sebentar,  namun sungguh terasa lama bagiku. Aku, aku kangen kamu, jujur aja.
     Pertemuan yang mungkin singkat,  namun tak  bisa kulupakan. Entah, entah sekedar suka atau mungkin aku benar-benar jatuh hati padanya.
     Aku juga gak ngerti kenapa rasa ini bisa hadir dihatiku, entah sejak kapan dan sampai kapan. Namun aku tak ingin mengakhirinya.
     Aku selalu berharap, bisa melihat wajah indahmu setiap hari, mendengar suara merdumu setiap waktu. Dan mungkin itu hanya khayalanku saja. Khayalan gilaku, yang tak masuk akal, namun aku tak tau akankah imajinasiku dapat menjadi nyata atau tidak.
     Gak ada alasan yang jelas kenapa aku selalu senang bisa liat kamu terus. Apalagi senyuman itu. Ya, satu pekan. Terasa bagai setahun bagiku. Aku, aku rindu kamu.
    Semoga mimpiku tak hanya menjadi dongeng ditidurku. Dan bila Tuhan berkehendak,  kita bisa menjadi pemeran utama dalam dongeng itu, tapi didalam kisah kita, kisah yang nyata. Dan, aku tak tau setelah ini akan ada cerita seperti apa. Mungkin memang kamulah tambatan hatiku, ya, mungkin.
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here