Sunday, May 25, 2014

Cerahnya Mentari dibalik gelapnya Awan

 

      Hari memang tak selalu indah. Kau tau, mataharipun bersinar terik bercahaya namun menyengat. Banyak orang tau aku aneh, bukan, aku bukan aneh, namun aku unik. Inilah aku, orang yang suka menyendiri dikesepian ini, melihat dunia dengan cara berbeda. Aku yang bingung sendiri, melihat banyaknya kemunafikan didunia ini. Entah apa, inilah aku. Bukan aneh, mungkin unik. Aku selalu menerima semua orang apa adanya. Mungkin mereka yang tak mengerti. Tapi aku tau, melalui firasat ini.
       Dunia sudah tak sama seperti dulu. Awan saja birunya tak secerah dulu. Mungkin cerah, namun berbeda. Tak apa mereka mencaci, seakan aku yang selalu salah, aku tau aku tak sempurna. Tentu saja, mereka menganggap aku berbeda.
       Aku bukanlah seorang anti sosial. Aku bukanlah seseorang yang memilih-milih teman. Namun entah apa, mereka yang berpikiran negatif. Untung saja, yang maha kuasa masih berbaik hati untuk menjadikanku orang yang semakin kuat. Karena diumurku yang belum terlalu dewasa ini, pahitnya kehidupan yang belum orang lain rasakan, cobaan yang begitu beratnya, membuatku percaya, Allah SWT itu ada dan selalu melindungiku untuk menjadikanku kuat.
      Beginilah aku. Aku bukanlah pendusta yang hanya memikirkan kesenangannya, aku juga bukanlah orang yang tega melihat orang lain kesusahan.  Untung saja, aku tak terjerumus ke hal-hal yang tidak baik. Untung saja, Allah selalu melindungiku, setia menjagaku dan memberiku nafas hingga hari ini. Kau tau, kalian tau, dunia tak lagi sama. Entah mengapa semua itu hanyalah kepalsuan ataukah kebenaran.  Aku tak tau.

Monday, May 5, 2014

Buat yang lagi UN!


    Halo! Selamat bulan kelima, yap bulan Mei! Ciee adek-adek kelas IX yang lagi UN, belajar yang rajin ya. Yakin aja kalo kalian bisa, UN itu mah tengah-tengah aja, jangan terlalu dibawa santai, jangan juga terlalu dibawa serius. Gue punya sedikit tips buat lo lo yang lagi UN. Ini emang buat anak SMP sih, karena bagi gue kalo anak SMA udah pada gede kan, udah 17 tahunan.
     UN itu sebenarnya, sama aja kayak Ulangan biasa aja. Iya. Emang sih lo udah belajar banyak, tapi yang keluar dari yang lo pelajari cuma secuil doang. Ya, cuma sekitar 50soal, gabeda jauh kan sama UTS/UAS? Itu sih pas jamanan gue, bayangin aja dulu 20 paketan sih. Gue sih jujur ya, gak nyontek, dan hasilnya gabegitu bagus sih. Tapi rata-rata UN gue masih 7 komaan sih hehe.
     Ini dia tips dari gue:
    •  Usahain lo emang udah belajar jaoh-jaoh hari. Ya minimal seminggu sebelom UNlah, yakin aja dengan cara gue ini.
    • Waktu belajar juga penting. Jangan terlalu lama, jangan juga terlalu sebentar. Satu pelajaran satu jam setengah cukuplah. Utamain mata pelajaran UN yang emang lo kurang bisa.
    • Bongkar-bongkar lagi buku khusus UN, coba pelajari dan jawab tanpa kunci jawaban dari buku itu
    • Belajar bareng temen, tanya kalo ada yang gak ngerti. Atau bisa juga saling sharing, jadi saling ngajarin gitu. Cara ini gue rasa cukup ampuhlah.
    • Makanlah makanan yang bergizi.
    • Minumlah air putih sebelum Ujian. Katanya sih, menurut penelitian, air bagus buat bikin tenang dan bisa membuat hasil Ujian lo lebih baik. 
    •  Pas lagi belajar, tanya ke ortu/abang lo kalo emang gak ngerti.
    • Kurangi dulu aktifitas lo yang emang gak penting. Jangan kecapekan.
    • Kalo bisa selama UN ini jangan buka internet dulu.
    • Dan yang terakhir, fokus+usaha+ikhtiar+do'a+belajar+optimis jangan lupa!
JANGAN SAMPE ANDA STRESS UN KAYAK GINI!


      Hmm, ya mungkin gitu aja. Gue juga lagi bingung, karena pada akhir Mei nanti, orang yang gue suka, yang sangat gue cinta dan sangat gue sayang, bakalan Ultah yang ke 18, hihiy ciekellaaah~. Oke sekian dari gue, semoga tips dan tulisan gue ini berguna dan cukup membantu, terutama buat yang lagi UN atau sejenisnya. Good Bye, See you :)
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here