Monday, April 7, 2014

Wajib ditonton! 3600 Detik!


    Gilaa! Sewaktu gue tau novelnya pengen difilmin, gue excited banget! Ini salah satu film yang gue tunggu-tunggu. Dan akhirnya pada tiga april kemaren gue nonton nih film! Sumpah keren banget! Ini film menurut gue beda banget! Gak cuma cinta, tapi juga persahabatan
Pendapat gue:

  • Ini film keren banget!
  • Pemeran Sandra mungkin terlalu tua, namun dia (Shae) cocok banget dapet peran ini. Serasa menjiwai sama dia gitu.
  • Film ini membuat gue mengerti, bahwa perbedaan itu gak selamanya gak bisa bersatu. Justru, Sandra dan Leon itu kompak banget! Saling mengisi.
  • Kekurangan, dan keanehan gak membuat Leon enggan berteman dengan Sandra, justru ia menawarkan sebuah persahabatan.
  • Leon itu keren. Biarpun cupu, tapi dia ganteng. Jelas aja, orang yang mainnya aja Stefan William. Doi emang lagi laku banget maen film, hebatnya jadi pemeran utama terus, good job, bro!
  • Sebagian sountrack diisi dengan Shae (yang meranin tokoh Sandra). Lagunya yang menjadi soundtrack antara lain 'Sayang' dan 'Tetaplah Tersenyum'.
  • Diangkat dari novel 'Best Seller' karya Charon, jangan diraguin lagilah filmnya gimana. Sedih, kocak, haru, dan ya itu 'dapet' banget.
  • Sountrack lainnya adalah Heart of Gold-Birdy dan penyanyi baru Oly-Aku jatuh Cinta.
  • Syuting yang ada bianglalsnya itu di The Jungle, coba tonton kalo emang penasaran :D
  • Gue juga suka sama aktingnya mamanya Sandra. Yap, she's Wulan Guritno. Doi jadi ibu disini 'feelnya' dapet banget.
  • Yang gue tanya, "Kenapa papanya Sandra (diperankan oleh Ponco Buwono) itu cuma muncul dalam bayangan Sandra doang? Kenapa kurang 'real' gitu?
  • Indra Birowo (yang jadi walikelasnya Sandra) bagus aktingnya. Salut sih. Biasanya doi aktingnya ngocol/ngelawak terus, tapi disini dia bisa skting serius dan tegas. Good Job, om Indra!
  • Film ini terlalu singkat. Tapi jujur, ini film gak cukup ditonton sekali.
  • Gue belom ada novelnya. Tapi sedikit tau cerita novelnya dari Internet. Dan at least, gye tertarik. Ibarat orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama :D♥♥♥♥♥♥♥
  • Gue tau tuh novel udah lama. Gue tau dari temen smp gue. Tapi, doi pelit gue gak dipinjemin. Dan gue lagi mau ngumpulin duit buat beli tuh novel. Cayooo!
  • A movie so wonderful! And full imagination!
  • Tayangnya emang baru 3 April, dan gue dateng pas 3 April juga. Gilaaa, hari pertama aja banyak yang nonton.
  • Film ini bersad ending.
  • Banyak amanat dari film ini. Contohnya, Jangan sedih dan frustasi kalo ortu lo bercerai, jangan bandel jarena hidup lo yang mendadak berubah dan juga bersahabatlah dengan semua orang, jangan liat penampilan dia kayak gimana, bertemanlah dengan tulus. Dan juga film ini mengajarkan kita agar selalu sabar dan kuat menghadapi hidup ini, bagaimanapun hidup lo. Bersyukur, karena masih punya orang tua. Ya, itu aja sih mungkin.
Sinopsis dan video trailernya!

 Hidup Sandra mendadak berubah ketika Papa dan Mama bercerai. Untuk
menunjukkan kemarahannya, Sandra mengecat rambutnya menjadi merah. Kini
tidak ada lagi yang mau berteman dengan Sandra. Mama mencoba memperbaiki
keadaan dan mengajak Sandra pindah ke luar kota.


Di sekolah baru, Sandra bertemu Leon, seorang juara kelas yang sangat
bersahabat. Biasanya, kebanyakan orang takut dengan Sandra yang ketus
dan urakan. Biasanya, rambut merah Sandra membuat orang lain
memandangnya aneh. Tapi, Leon berbeda. Leon menawarkan Sandra
pertemanan. Leon membawa Sandra pada petualangan baru yang seru.
Kenakalan-kenakalan yang dibuat Sandra membuat Pak Doni menugaskan Leon
mengawasi Sandra dan membuat jadwal harian di mana Sandra dan Leon harus
belajar bersama.


Seiring dengan berjalannya waktu, Sandra dan Leon semakin dekat.
Sandra memberi warna baru di hidup Leon yang semula terasa datar. Leon
membantu Sandra menjadi lebih baik. Ketika semuanya terasa mulai
membaik, tiba-tiba Leon menghilang dan tidak bisa dihubungi. Yang lebih
parahnya lagi, Leon ternyata menyimpan sebuah rahasia besar dan Sandra
tidak pernah mengetahiunya.

4 comments:

  1. Baru baca sedikit novelnya tapi udah tertarik sama ceritanya. Jadi pengen nonton filmnya nih :)

    ReplyDelete
  2. Kebalikan dari saya, saya malah belum baca novelnya,tapi emang bener ceritanya menarik dan beda dari yang lain. Thanks atas komentarnya :)

    ReplyDelete
  3. film nya keren banget,,,
    bikin terharu seharu harunya ...
    TOP BGT :D

    ReplyDelete
  4. Bener banget! Sedih, lucunya, semuanya 'dapet banget'. Thanks atas komentarnya ya! :)

    ReplyDelete

cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here