Tuesday, May 14, 2013

HEART is back!☺

Inget lirik lagu ini gak?

Pernahkah kau menguntai 
Hari-hari paling indah
Kuukir nama kita berdua disini surga kita
Bila kita mencintai yang lain
Mungkinkah hati ini akan tegar
Sebisa mungkin
Tak akan pernah
Sayangku akan hilang

atau 
Kehilangan versi 'guitar versionnYa yang nyentuh hati banget?Sedih dengernya. Kayaknya ini yang bikin nangis pas nonton filmnya :'). Yang bunyinya na nana nana na nana *aduh kacau sumpah-_-weleh*. Nih deh ada liriknya:

Daku kini menangis

Dikau kini tlah pergi

Memberi seribu duka
 
Lara aku kehilangan dikau
Selamanya takkan melihat
Hadirmu seperti dulu
Aku kehilangan
 
Daku tulus berkata
Ucap terima kasih
Segala pengorbanan cinta
 
Lara aku kehilangan dikau
Selamanya takkan melihat
Hadirmu seperti dulu
Aku kehilangan

atau ini
Aku tak mudah untuk mencintai
Aku tak mudah mengaku kucinta
Aku tak mudah mengatakan 
Aku jatuh cinta 

Mending flash back yuk, Heart dari dulu (dari mulai filmnya) sampai now, yang versi sinetronnya
  
Filmnya (rilis pada 11 Mei 2006 atau sekitar 7 tahun yang lalu) Bujuk, lama bener. Tapi karena ini film emang bagus banget *menurut gue*, jadi dibuat seriesnya juga. Nah, ini sinopsis filmnya *jangan nangis, please ;D* 


 
*Tadaaaa*. Ini dia posternya. Sumpah nyesek :')
Rachael Kecil(Rachel Amanda) adalah seorang gadis tomboy, enerjik, berpenampilan cuek dan penuh inisiatif, sementara Farel Kecil(Irshadi Bagas), pemuda tampan, kreatif dan apa adanya dan sedikit sombong. Keduanya menghabiskan masa kecil mereka bersama-sama hingga dewasa dan Farel pun bertemu dengan Luna Kecil (Ranty Maria) dan Farel jatuh cinta.
Suatu hari disebuah toko buku, Farrel (Irwansyah)bertemu dengan seorang gadis penulis komik bernama Lunna (Acha Septriasa). Farrel jatuh cinta pada pandangan pertama dan mengharapkan Rachael (Nirina Zubir)untuk membantunya meluluhkan hati Lunna. Tiba-tiba Rachael merasa cemburu, perasaan yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya. Lambat laun ia mengubah penampilannya menjadi feminin dengan maksud mencari perhatian Farrel
Suatu hari tanpa disengaja Rachael mendapati Farrel dan Lunna berciuman dan ia pun berlari tanpa tujuan. Akibatnya ia terjatuh dan kakinya harus diamputasi. Pada saat yang bersamaan, Lunna jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit yang sama dengan Rachael. Disanalah Rachael mengetahui betapa besar cinta Farrel kepada Lunna, dimana ia membutuhkan donor hati untuk bertahan hidup.
Rachael akhirnya bersedia mendonorkan hatinya untuk Lunna jika ia sudah meninggal. Farrel dan Lunna menikah, dan saat mereka bermain ditempat Farrel dan Rachael biasa bermain, Farrel naik keatas rumah pohon yang dibuatnya dengan Rachael dan terkejut ketika mendapati tulisan "Rachael love Farrel" disana. Farrel pun baru sadar bahwa Rachael menyukainya sejak kecil.
Film diakhiri saat Farrel menangis diatas rumah pohon itu, selagi suara Rachael menarasikan dialog terakhir dari film, bahwa dengan mendonorkan hatinya pada Lunna, Rachael bisa terus hidup sebagai hati yang peduli terhadap Farrel.

Pendapat gue: 
Ini film bagus banget menurut gue. Tapi kenapa yang mati....eh meninggal deng Rachel bukan Lunna aja? Kasian Rachael. Mungkin udah waktunya kali, ya. Gue sedih banget pas bagian akhirnya. Pas Rachael meninggal sama pas Farrel ada didepan pusara Rachael baca surat dari Rachael. Indonesia harus banyak buat film kayak gini, karena ini film bagus *gak jelas*. Ketulusan hati Rachael patut dicontoh. Tapi kalo donor hatinya, kira-kira ada yang mau gak ya? Nirina Zubir cocok banget memerankan karakter ini menurut gue. Dia aktris yang berbakat.
Dan ini versi seriesnya: (2007)


posternya sama aja sebenernya, cuma beda pemain aja menurut gue.


FAREL adalah putra tunggal pasangan Yuda, pengusaha kayu yang cukup sukses, dengan Marisa, seorang ibu rumah tangga. Bocah berusia 10 tahun ini memiliki sifat pemalu dan kurang bergaul. Kehidupan keluarganya yang begitu sempurna dan ideal, membentuk karakter Farel menjadi anak rumahan alias anak mami.
Suatu hari, Farel membantu Luna, gadis cilik berusia sembilan tahun, dari ulah usil Bobby, Ivan, dan Didit, yang ingin merebut permen berbentuk love. Meskipun habis dipukuli oleh ketiga anak itu, Farel cukup terhibur melihat senyum manis Luna. Sayang, keduanya tidak saling berkenalan.
Di kelas, Farel mendapat teman baru bernama Rachel, yang kebetulan duduk sebangku dengannya. Rachel adalah gadis tomboi, cuek, bahkan terkesan lebih laki-laki dibanding Farel. Tak terasa, keduanya pun menjadi akrab. Diam-diam, Farel menaruh hati pada Rachel.
Pada suatu kesempatan, Farel nembak Rachel. Sayang, Rachel menolak cinta monyet Farel. Ia lebih senang apabila mereka berteman saja. Apalagi mereka masih terlalu kecil untuk pacaran. Meskipun kecewa, Farel akhirnya menghargai dan mau menerima jawaban tersebut. Farel tidak pernah tahu, kalau Rachel sebenarnya ingin menjadi pacarnya. Namun gadis cilik itu selalu teringat hubungan kedua orang tuanya yang tidak harmonis, termasuk pengalaman pahit sang kakak yang tewas dibunuh, setelah sebelumnya diperkosa oleh beberapa pria.
Pendapat gue:  
Sinetron ini bagus, cuma buat sedihnya kurang dapet aja. Ini gue search di wikipedia sih katanya ada 2 part ya. Tapi yang part 2nya gak jelas. Gue sebel banget sama Ranty Maria (Luna) disini. Soalnya anaknya manja banget ya. Bagus. Gue rasa Irshadi cocok sama Yuki kok. Udah berlalu ini mah, udah lama banget sinetron ini.

 Dan ini Heart series 2nya: (2013)
Ini dia Heart series 2
 
Kisah berawal dari penampilan band “The Rocketz” dalam suatu acara sekolah. Band yang beranggotakan Farel (Adipati Dolken), Bevan (Aditya Suryo) dan Endo (Joshua Otay) tersebut berhasil membuat siswi-siswi SMA mereka histeris melihat penampilannya. Ketika selesai tampil, para siswi berebutan untuk memberikan kado pada personil band tersebut. Namun, sang manager, Rachel (Yuki Kato), hanya mengizinkan para siswi untuk memberi kado untuk Bevan dan Endo. Farel yang merasa bahwa dirinya adalah personil yang diidolakan tersebut pun bingung mengapa dia tidak mendapat kado sama sekali.
Farel, Rachel, Bevan dan Endo selintas seperti empat orang yang berteman baik layaknya sahabat. Rachel menyukai Farel semenjak mereka bersahabat dari kecil. Tapi Farel tidak pernah sadar akan hal itu. Begitu juga dengan Endo yang jahil dan slengekan. Cuma Bevan yang mulai curiga akan perasaan Rachel pada Farel.

Sementara itu, sosok Vandra (Sahila Hisyam), siswi cantik, kaya dan seksi di sekolah, merasa iri dengan Rachel yang selalu dekat dengan Farel. Padahal Bevan dan Endo tergila-gila dengan Vandra. Vandra menyukai Farel. Farel tidak menyukai nya. Vandra termasuk cewek sombong dan sok cantik yang bersifat antagonis.

Disisi lain, Luna (Pamela Bowie) terpaksa tinggal di Singapura bersama ayahnya, Adam (Ikang Fawzi), untuk berobat. Diam-diam Luna selalu memantau Farel melalui youtube, twitter ataupun facebook. Farel sendiri tidak menyadari bahwa Luna masih memperhatikan dia dari negeri seberang. Saat kembali ke Indonesia, ia mempunyai guru homeschooling yang bernama Bu Sarah (Sylvia Fully) yang disukai Adam.
tiba-tiba,ada yg datang kerumah rachel (Yuki Kato) yaitu ayahnya sendiri dan saudara kembarnya sendiri,rachel (Yuki Kato) terjatuh ke jurang dan masuk rumah sakit,semantara itu luna (Pamela Bowie) membutuh donor hati dan rachel (Yuki Kato) mandonorkan hatinya kepada luna.rachel pun meninggal dunia dan digantikan saudara kemabarnya yaitu olivia. Olivia (Olivia Jensen) ingin melanjutkan keinginan Rachel untuk menyatukan Farel dan Luna.  

Dan ini poster setelah Rachel meninggal:


Menurut gue ini cuma editan dari poster yang pertama -_-







Pendapat gue:
Sinetron ini sebenernya bagus, cuma kenapa dari Heart series pertama, pemainnya banyak diganti? Kenapa yang jadi Farel disini Adipati Dolken? Iya, dia emang ganteng sih, tapi gue lebih suka yang jadi Farel tetep Irshadi Bagas *udah kukuh banget*. Buat Luna, oklah kalo mau diganti. Buat Yuki Kato, aktingnya udah bagus banget. Mungkin karena udah main dari dulu di Heart series. Dan gue agak gak rela, kenapa Rachel diganti sama Olivia? Ok deh Olivia Jensen cantik, tapi gak cocok ah jadi kembaran Rachel. Dan, menurut gue gak ada Rachel gak seru ah.  Terus, kenapa emaknya Farel beda? Kayaknya yang di Heart series1 bukan itu deh. Dan, tadi gue baru ngecek. Kenapa Rachel diganti jadi Olivia?, karena Rachel meninggal. Mungkin karena sinetronnya masih mau dilanjutin, jadi hadir Olivia sebagai kembaran Rachel (gak identik tapi ya). Mungkin begitu. Menurut gue :)

Ini versi komiknya:  

 
Hmm...kira-kira di Gramedia masih ada gak ya? *Gue pengen beli!!*








Dan ya gue rasa itu aja. Gak tau deh gimana. Ini gue dapet dari berbagai sumber pastinya. Dan gue juga ngeluarin unek-unek gue buat ini semua. Eh iya, yang tulisannya gue bold itu mungkin adalah kisah gue *sumpeh lebeh*. Sampai jumpa :)

4 comments:

  1. mmm... gue juga kepengen nih
    filmnya sedih bngt...

    ReplyDelete
  2. Haha emang. Ceritanya juga menyentuh hati (y)

    ReplyDelete
  3. Gua pengennya SCTV nayangin heart Series 2 tapi pemainnya tetap sama dengan yg series 1dimana ada Irshadi Bagas dan Yuki mereka berdua udah cocok banget untuk meranin karakter tsb...

    ReplyDelete
  4. Sama sih gue juga pengennya gitu, tapi yang nentuin pemain kan bukan kita ya kan? Selain sinetron, filmnya juga bagus sih. Tapi untuk series/sinetron gue lebih suka yang part 1 sih yang Yuki sama Irshadi juga, pendapat kita sama :) Thanks for comment!

    ReplyDelete

cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here