Monday, November 7, 2011

Obat Pengusir Galau Ala Gue ☺

Lo lagi Galau? Tenang Guys, gue punya sedikit Tips biar lo bisa ngurangin Galau lo. Gak tau deh bisa berhasil atau gak. Ok, cek it this out:
Kalau lagi Galau, lakukanlah hal-hal berikut ini:

  • Curhat di Buku Harian (Diary). Dengan lo menulis Curahatan Hati lo, percaya deh, rasa Galau itu pasti akan berkurang karena lo udah Curhat di Diary lo. Satu hal yang harus diinget, simpanlah dan taruh Diary ini di tempat yang aman, jauh dari jangkauan orang-orang tersimpan, agar rahasiamu gak mereka baca :p
  •  Curhat di Teman Dekat/ Sahabat lo. Kalo mereka emang sahabat lo, pasti mereka bisa dong bantu lo! Yakan? Mereka juga gak akan membeberkan dan menyebarkan rahasia kita kalo emang mereka teman sejati. Ya, sedikit-sedikit pasti bisa ngehibur dan ngurangin kegalauan lo lah
  • Lakuin hal yang lo suka. Misalnya Nonton Bioskop, Baca Majalah, Jalan-jalan ke Mall dan lain-lain
  • Smsan sebagai Curhat/Kirim Inbox di Facebook dan DM di Twitter. Pilih orang yang bisa dipercaya sama lo sebagai temen Curhat yang pas buat smsan atau berkirim pesan di Social Network ini. Inget, isinya singkat-singkat aja dan jangan terlalu panjang kalo lo Curhatnya di SMS atau Twitter. Kalo Curhatnya di Facebook, bisa agak panjang kok Curhatnya ;)
  • Pikirkan hal lain dan jangan terfokus dengan kegalauan lo aja. Lebih baik, lo memikirkan hal lain yang lebih bermanfaat, misalnya tentang pelajaran sekolah, dan lain-lain
  • Berhenti memikirkan orang yang menyebabkan lo jadi Galau. Karena semakin lo mikirin dia, lo bakalan makin Galau. Gak enak kan kalo terus-terusan Galau?._.
  • Dan kalo lo Galau, lo bilang aja begini, "Aduh, buat apa sih gue Galau? Kan gak ada gunanya yak?", "Ngapain sih gue mikirin tuh orang? Bikin kepala gue makin mumet aja deh!", "Gak penting ah Galauin tuh orang!" Hehe menurut gue sih begitu. Semoga aja ampuh ya :)
Apalagi ya? Bingung nih gue. Segitu aja, ya! Dan kalau Galaunya belom ilang juga, kalian bisa Curhat tentang kegalauan kalian ke Guru BK/BP kalian, Guru Kalian, Ortu atau Keluarga terdekat kalian. Sekian, Terimakasih. Semoga bermanfaat buat yang udah baca,ya! :)

4 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Iyaa..maafin gue juga ya. Soalnya gue kesel aja ada yang ngeHack fb gue. Coba aja gue tau siapa yang ngeHack fb gue...huh kesel banget deh gue!

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Yaa...makasih juga yee atas sarannye di blog lo. Moga-moga aja gue tau deh siapa yang ngeHack, secepatnya gue pengen tau! Do'ain ya biar gue bisa tau siapa yang udah ngeHack Facebook gue! Amin ☺

    ReplyDelete

Powered By Blogger
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here