Saturday, May 11, 2013

Random, seputar Jomblo


Setelah lama menjomblo (kenyataannya: gue emang gak pernah pacaran, gue bertanya-tanya dalam hati).
“Apa iya gue gak laku?”
“Apa iya gak ada cowok yang suka sama gue?”
“Apa iya muka gue jelek, jadi gak ada cowok yang tertarik sama gue?”
“Apa iya yang diomongin orang-orang itu benar, bahwa gak ada yang mau jadi pacar gue?”
Soalnya mereka suka bilang, “Mending kalo ada yang mau sama lo!”.
Ya Allah, apa iya itu benar.  Kok ngenes, dalem, nyesek banget aja gitu.  Kalopun temen gue ada yang bilang ada cowok yang suka sama gue, biasanyaitu gak sesuai sama apa yang gue harep, atau yang lebih parah satu kata aja JELEK!! Hahaha. Mungkin muka gue ini jelek jadi gak pantes dapet cowok ganteng.  Tapi, walaupun gitu, gue tetep percaya kalo ada beberapa cowok yang suka atau pernah suka sama gue, yakin seyakin yakinnya 100%. Meski gue gak tau siapa aja sih mereka itu. Gue pernah sih deket sama cowok, tapi gak tau kenapa diantara mereka gak ada tuh yang bilang cinta *ngarep ceeeiiiiilllaaaaahh*. Dan gue selalu yakin, gak nembak bukan berarti gak suka. Menurut gue, cinta gak selalu diungkapin lewat kata-kata, tapi bisa lwat cara lain. Biasanya sih, orang  yang suka sama kita suka menatap mata kita (berdasarkan hasil yang gue teliti :p). Jadi, simple aja kalo mau tau dia naksir kamu atau gak. Liat matanya. Orang yang suka sama seseorang pasti punya tatapan yang beda, khas, dan dalam. Serta menatap mata kita dengan lama (kira-kira lebih dari semenitlah, kan lama). Terus gimana kalo dia bilang gak suka sama kita?”. Simple aja, diamkan aja. Ingat, muluit bisa berbohong, tetapi hati dan mata tak bisa bmenyembunyikan perasaan seseorang. Gue? Pernah sih ada cowok yang begitu ke gue, ada beberapa bukan cuma satu, tapi lebih (kayaknya, tapi iya kok berdasarkan my feeling, haha :D~). Meskin belom pernah ditembak cowok, gue ngerasa kok orang yang punya perasaan lebih (suka, sayang, cinta) ke gue itu siapa. Hahaha. Gue gak terlalu ngarepin status punya pacar sih, karena pacaran itu rentan banget putus dan macem-macem deh. Lagian gak bagus lah kalo cewek nembak duluan. Jadi, status tuh sebenernya gak terlalu penting. Karena, cinta yang tuluslah yang penting, bukan cinta itu sendiri. Gue emang seorang jombloan. Anehnya, orang yang ngaku gak suka sama gue malah ngelakuin hal ini ke gue:
1.     Gue sering ngedapetin dia lagi curi-curi pandang ke gue. Gak Cuma sekali, tapi bisa lebih dari lima kali malah :p (gue gak boong lho ye).
2.     Secara sengaja atau gak sengaja, dia pernah nanya ke temen gue kenapa gue gak masuk. Jelas ada maksud tuh. Perhatian aja gitu kayaknya *abaikan, gue mau move on, walaupun ini bener ya!
3.     Dan ehmm, dia pernah….*abaikan deh, kalo gue tulis nanti gue semakin inget, gue gak mau okehhh.

Jadi, belom tentu lho orang yang ngaku gak suka atau gak punya perasaan itu beneran ngomong jujur tentang perasaannya. Jad, kalo lo jomblo kayak gue, cowok maupun cewek, biarin aja, gak usah terlalu dipusingin. Emang sih kadang kita bisa ngiri ngeliat sejoli-sejoli yang romance-romance gimana gitu. Danbelom tentu juga jomblo itu gak laku atau bermuka jelek *pliss ah jangan tersinggung ;p). Karena cantik atau ganteng itu relatif, tergantung siapa yang ngeliat. Bahkan yang lebih pas adalah cewek cantik atau cowok ganteng kalo diliat sama jodoh/belahan jiwanya *cekiiiileeeh*. Setelah ngeliat postingan ini, mungkin kalian lebih terbuka hatinya. Atau mungkin mikir-mikir gak jelas karena efek samping setelah baca. Kayaknya segini aja deh. Pegel hehe. Semoga bermanfaat :)

2 comments:

  1. Saya juga dulu pertama kali minder. Nggak punya keahlian apa-apa. Tampang juga biasa aja. Pecundang banget deh di sekolah. Eh, Alhamdulillah setelah lulus kuliah dapat pacar, hahaha.

    Tapi serius lho. Temen-temen saya di kuliah, banyak yang tampangnya nggak cantik-cantik tapi mereka sekarang sudah menikah dan punya anak. So, jangan putus harapan!

    ReplyDelete
  2. Haha, iya. Saya juga begitu. Terimakasih. Kita senasib :'(. Iya bener, makasih udah ngasih semangat kak.

    ReplyDelete

cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here