Monday, May 13, 2013

Bila nanti aku pergi

           Bila nanti aku pergi meninggalkan dunia ini, akankah kau mengingatku? Akankah banyak orang yang mengingatku? Mengenangku dan datang didepan pusaraku? Akankah mereka menangisi kepergianku, akankah mereka sedih dan merasa kehilangan. Ya Allah, Ya Tuhanku, akankah mereka mengingatku? Mendatangi makamku di saat aku terbaring di tanah dan kembali kepadaMu? Akankah aku dikenang dan diingat?
      Bila nanti aku pergi, akankah kau, orang yang tak ingin pergi dari hatiku ini akan menangisiku? Akankah aku bertemu dengannya sebelum aku yang pergi atau dia yang pergi? Akankah Tuhan mempertemukan kita di  dunia ini? Atau mungkin di alam yang lain.
     Aku masih ingin hidup untuk waktu yang lama. Aku ingin mengejar cita-citaku, aku ingin mereka tau aku bukanlah manusia yang bodoh yang meminta mereka untuk kasihan kepadaku, aku ingin bertemu seseorang yang sangat aku cinta, aku ingin menyenangkan orang tuaku, aku ingin lebih baik dan bertobat, karena salahku begitu banyak, entah berapa banyak orang yang aku buat kesal, entah berapa banyak orang yang membenciku, karena aku tau, yang benci aku banyak. Atau mungkin lebih banyak yang membenciku daripada mencintaiku.
       Maaf, aku minta maaf bila aku banyak salah. Maaf, bila aku menyebalkan dan sering membuat kalian kesal. Aku hanya manusia biasa. Dosaku begitu banyak, dan aku sendiri pun tak tau seberapa besar dosa itu.
      Aku hanya ingin dihargai. Entah mengapa dalam hdup ini banyak sekali yang mencemoohku, mengejek, bahkan aku sering dibully. Ya Allah, aku ingin lebih disenangi orang. Akankah mereka tau, aku sudah mulai berubah? Aku kurangi kebawelanku. Biarlah orang yang menilaiku bagaimana, mungkin aku bukan siapa-siapa untuk mereka. Mungkin aku hanyalah sampah yang lebih layak untuk dibuang.
      Aku ingin mencintai seseorang dengan benar, bukan cinta buta. Ya Allah, jangan tutup hatiku ini, aku ingin cinta yang kuberi pada seseorang bisa terbalaskan, yang entah orang itu ada dimana. Jangan kau butakan hati ini Ya Allah.
       Jika aku pergi, aku ingin meninggalkan kenangan yang baik. Aku ingin diingat karena kebaikanu di dunia ini. Aku tau mautku ditanganMu, Ya Allah. Aku ingin lebih baik. Jika aku pergi, tetaplah ingat kepadaku. Dan kamu yang disana, kenanglah aku selalu. Entah kapan kita bisa berjumpa. Aku tak tau waktuku sampai kapan. Jalan hidupku dan juga jalan hidup semua makhluk ada ditanganNYA. Kenanglah aku selalu.
                                                                                                          Renungan,
                                                                                                  Cindy Yusniarti Yandini
                          

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here