Sunday, April 8, 2018

#TheChainsmokersJKT 2018

Gimana? Gue keren gak? 😂😂😂

         Jadi, Jumat lalu itu gua dan ribuan orang hadir di Jiexpo Kemayoran buat ke Jakarta Fair. Ya gaklah. Hari itu juga gak ada kerak telor di arena sana, sumpeh dah wkwkw. Gaklah gila kali lu. Yap bener banget. 30 maret lalu adalah Konser The Chainsmokers? The Chainsmokers emang siapa sih, Cin? Beranggotakan Andrew Taggart dan Alex Pall, The Chainsmokers adalah duo DJ yang berasal dari Amerika Serikat. Dulunya anggotanya ada Rhett Bixler sama Alex Pall, gua gak tau kenapa juga sih pokoknya Rhett Bixler out dan seperti apa yang kita kenal sekarang ini, The Chainsmokers sekarang adalah Andrew Taggart dan Alex Pall, tapi jangan salah, biarpun Andrew lebih populer, pendiri The Chainsmokers adalah Alex Pall. Lo bisa buka wikipedia untuk info lebih lanjut. Hehehe.
        Gue termasuk penggemar musik EDM (Electro Dance Music), dan bagi gua, The Chainsmokers masuk list banget buat ditonton secara live. Gua dapet info kalo mereka bakal ke Jakarta pas Desember lalu. Sumpah, gua sempet hopeless karena gua udah nebak, ah pasti mahal nih. Ah duit darimana? Mau nabung juga keburu gak ya?
         Lanjut. Ya gua nabung sampe Februari dan uang yang kekumpul cuma kira-kira 500 ribu. Iya dikit, soalnya sebagian gua pake jajan sama ya beli sesuatu lah, ntah itu barang koleksi ataupun mainan. Di bulan Januarinya gua dapet info kalo tiket kelas festival itu paling murah dan itu aja harganya berkisar 900 ribuan dan sama pajak ya ada kali ya sejutaan dan gua pengen teriak "WHAT THE FUCKING HELL? MAHAL BANGET MANA PAJAKNYA 25%, jujur gua gila karena itu. Februari, gua mendapat info dari Town Square kalo mereka ada diskon valentine gitu. Tapi bagi gua masih mahal, karena lo mesti beli minimal 2 tiket, dan itu juga diskonnya cuma 20 % cuk.
         Gue udah mulai mencoba ikutan kuis dari bulan Januari. Sampe Februarinya gua juga nyoba ikut kuis ini itu. Waktu itu tanggal 12 Februari. Lewat Instagram, Third Eye Management selaku promotor ngadain kuis berhadiah Meet and Greet + GA ticket! WHAT? GILA GAK LO? Gue tentunya gak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Karena gua yakin kesempatan buat mng itu langka banget. Apalagi lo taulah, mereka jarang kesini. Tapi fyi aja nih, mereka udah datang ke Indonesia itu 3 kali lho. Pertama tahun 2014, lalu 2015 terus yang terakhir yang keyaknya paling rame ya yang terbaru ini, #TheChainsmokersJKT 2018 ini sih. Gua dulu gak nonton mereka ya karena secara umur belom cukup juga sih hehehe.
        Dan, sekitar beberapa hari kemudia Tem mengumumkan pemenang mng dan ga ticket itu. Dan gak disangka kalo nama gua ada cuyy! Yang menang ada 2 orang, dan jujur aja gua nangis saat itu karena gua gak nyangka. Perjuangan gua ikut kuis sana-sini akhirnya membuahkan hasil. Yang awalnya gua mau curang buat beli likes tapi akhirnya gak jadi beli likes dan gua mencoba usaha dengan jujur. Dan Alhamdulillah, usaha gua gak sia-sia.
            Waktu terus berjalan. Hingga akhirnya hari itu tiba. The Chainsmokers hari itu konser di Jiexpo. Gua dateng dari sore, sempet ketemu juga sama beberapa pemenang kuis lainnya. Open gate jam 4 sore tapi gua baru bisa masuk ke sana sekitar maghrib. Jiexpo hari itu rame banget. Kalau menurut Koran Kompas yang terbit hari Minggunya, kira-kira ada sekitar 15.000an orang yang nonton Chainsmokers pada hari itu. Bahkan ada beberapa anak kecil yang nonton hari itu.  
          Meet and greet diinfokan bakal dilaksanain sebelum mereka on stage. Gua sama Tabita sempet keliling-keliling buat nemuin orang Temnya, buat ke Smirnoff juga buat titik kumpulnya. Dengan sekuat tenaga (padahal pas itu jujur aja gua laper banget dan badan gua kurang fit). Dan akhirnya kita menemukan Smirnoff yang ternyata ada di belakang area Festival. Shit banget udah nyari-nyari keliling kayak orang bego tau-taunya ada disitu 😂.
         Kita pun dengan dibimbing oleh pihak promotor segera ke backstage untuk mng. Dan ternyata, kita mesti jalan lewat area lain karena ternyata VIP area gak bisa diakses (iya yang bisa ke VIP cuma yang VIP aja). Gua aja cuma Festival gratisan 🤣. 
         Sekitar jam 8 malem kita udah ada di backstagenya. Seinget gua sih. Dan mereka menginfokan kalo mng akan berlangsung 45 menit lagi. Okelah kita mah nunggu aja, biar gak ribet juga kan 😅. 
        Dan this is it. Iya emang fotonya gak rame-rame. But actually gua seneng bisa ketemu mereka secara langsung sih 😁.


Sebagian photo konser yang gue jepret. Maaf bad quality 😂😂😂














Sebagian yang menang GA ticket dari Tem 😂






      Secara keseluruhan, konser berjalan lancar meskipun set timesnya masih kurang dan soundnya gua akui kurang banget. Secara keseluruhan gua menilai 80 lah ya. Kalo aja urusan gate sama sound pas The Chainsmokers bagus gua pasti bakal bilang 100. Semoga kedepannya hal-hal kecil kayak gini bisa lebih diperhatikan 😅. See you very soon The Chainsmokers!

Bonus:

Edit by: Bula
   
Anggep aja Bula personel baru 😛
Yang paling ujung kiri ghoib (iya Bula ghoib) HAHAHA🤣


     Maklumin aja Bula emang gitu, pas balik gua ketemu dia jalannya celeng mana lenjeh dia wkwwkw 😋


1 comment:

Powered By Blogger
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here