Monday, April 7, 2014

Fenomena Cabe-Cabean

Ini contoh ilustrasinya, jangan ditiru, ya!

        Hi guys! Gue balik lagi. Kali ini gue akan membahas tentang fenomena cabe-cabean. Ya, cabe-cabean itu sejenis jeblay menurut gue dan banyak orang. Yang sering make hotpants dan mamerin paha gitu. Hmm, jujur bagi cewek aja mungkin itu gak enak diliat, ya kalo yang ngeliat cowok keenakan kali, tontonan gratis tuh-_-
       Sebagai calon psikolog, gue turut prihatin. Mungkin karena sikap gue yang selalu ingin tau dan suka memerhatikan fenomena dan kejadian apa yang ada disekitar gue, gue pengen jadi psikolog sekaligus penulis juga, sih.
       Ini gue tulis, bukan buat ngejudge. No! Gue cuma prihatin aja sama negara ini. Ini Indonesia woyy bukan Amerika! Tolong jangan disamain. Lagian itu juga akan mendatangkan image buruk bagi yang ngeliat. Tobat deh kalo lo begini. Ini tuh ngancurin bangsa banget, kalo mau ngebanggain ya bikin karyalah! Emang seneng dipanggil cabe gitu? Gaklah.
      Dan ini gue punya sedikit tips agar kita tak ikut terjerumus dalam dunia cabe-cabean. Dan kalo bisa dibasmi, dimusnahkan! Jangan mau nambah dosa dan maksiat!
  • Bergaulah dengan baik. Gaul sama semua orang sih boleh-boleh aja, tapi jangan sampe lo sendiri kebawa sifat negatif atau pengaruh buruk lainnya.
  • Ingatlah bahwa dengan bergaya kayak gitu itu dapat membuat citra kita sebagai perempuan buruk. Inget.
  • Ingat juga bahwa selalu ada Allah yang ngewasin kita sehari 24 jam, gak pernah lengah selama lo masih bernafas.
  • Perbanyak beribadah dan berdo'a.
  • Inget kalo itu dosa, karena kebanyakan baju yang dipake adalah baju yang kurang bahan. Kalo mau make sono dirumah aja jangan diluar, itupun dikamar sendiri*point ini jangan diikutin.
  • Jangan mau jadi kayak gitu, karena kesannya tuh kayak gak punya 'harga diri' dan 'murahan'.
        Oke, mungkin cuma itu. Dan buat cowok juga, inget cewek itu buat dijaga, bukan buat dirusak! Dan, jangan mau jadi terong atau cabe, ya atau jangan jadi sejenis itu. Juga, jangan mau jadi homo atau lesbi. Oke, disini gue cuma ngingetin aja. Biar generasi kita bisa jadi generasi yang cerdas, berbakat dan berbudi pekerti*saiikk halah omongan lo, Cin-_-. Sekian, sampai jumpa dan Terimakasih. Jangan lupa komentarnya!

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here