Sunday, April 20, 2014

Today is Kartini Day's!☺


 21 April. Hey, today is Kartini Day's! Do you know Kartini? Yeah, true, She's from Indonesia, Superwoman.
     Hari ini adalah hari Senin, tanggal 21 April 2014. Wahai pemuda-pemudi bangsa Indonesia, ingatkah kalian pada pejuang wanita ini? Ya, dialah Kartini, pahlawan wanita dinegeri ini.
     Beliau lahir di Jepara, Jawa Tengah, pada tanggal 21 April 1879. Nama lengkapnya adalah Raden Adjeng Kartini, atau Raden Ayu Kartini, cocoklah, beliau sangat cantik dan baik.
      Berkat jasanya, kaum wanita bisa sederajat dengan kaum lelaki. Ia pula yang menyebabkan wanita bisa bersekolah pada masa itu (hingga masa kini) dan bisa mempunyai hak yang sama seperti layaknya kaum lelaki.
      Beliau terkenal karena bukunya 'Habis Gelap Terbitlah Terang' yang isinya adalah kumpulan dari surat-suratnya kepada Belanda pada masa itu.
     Beliau menikah dengan Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat pada tahun 1903. *wakaka gue tau :D
     ' Wahai Ibu kita Kartini
       Putri yang mulia
       Sungguh besar cita-citanya
       Bagi Indonesia'
   
     Kartini memang telah tiada, namun kita wajib menghargai jasa-jasanya dan ikut meneladaninya sebagai perempuan yang bisa dibanggakan Indonesia.
      Mari, mulailah dari sekarang kita bisa menunjukkan bahwa kaum kita, kaum Kartini, bisa mandiri dan hebat. Selamat hari Kartini! Ibu, jasamu tak pernah kulupa sepanjang hidupku...

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here