Friday, June 26, 2015

Manfaat berpuasa



     Hi everyone! Gue balik lagi nih hahaha! Ya setelah berabad-abad gak ngepost lagi, kali ini gue dapat ilham eh bukan deh ide maksud gue! Okelah karena sekarang lagi bulan puasa, gue bakal ngeshare manfaat puasa buat kalian semua! Jangan rasis ya, saling menghormati aja✌
    Ini dia manfaat puasa menurut gue, mungkin menurut kalian juga. Ya, check this out:

• Puasa dapat memperkuat iman. Ini udah pasti. Kalau emang gak ada halangan apa-apa, kita selaku muslim diwajibkan berpuasa dan tentunya sangat wajib bagi yang sudah baligh (dewasa).
• Dengan berpuasa, otomatis kita lebih bisa bangun pagi karena sebelum menjalankannya kita harus sahur terlebih dahulu (semacam sarapan dengan batas waktu imsak).
• Berpuasa mempererat kebersamaan, terutama pada keluarga
• Dengan berpuasa, kita akan selalu melakukan hal-hal baik yang jarang kita lakukan di bulan-bulan bukan ramadhan
• Menurut penelitian, puasa dapat membuang racun-racun di tubuh kita, juga menyehatkan tubuh
• Puasa membuat kita menghindari perbuatan maksiat, tapi memang sebaiknya jangan permah melakukan maksiat
• Berpuasa dapat melangsingkan tubuh (dengan catatan berbuka dengan porsi yang pas, jangan kelebihan)
• Puasa dapat menghindari fitnah, gibah dan omongan-omongan jelek
• Memperbanyak pahala, sudah pasti
• Menambah amal soleh
• Makan lebih terkendali karena hanya makan dua kali
• Meningkatkan daya tahan tubuh

   Ya,  mungkin itu aja. Sekian dari saya, sampai jumpa :)

No comments:

Post a Comment

cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here