Saturday, January 29, 2011

Seperti Bintang series 2

      Aku dan Tina pulang ke rumah masing-masing.Aku sudah mengantuk sekali, dan akhirnya aku terlelap juga.Di tidurku, aku bermimpi menjadi penyanyi terkenal.
       Kesokan harinya, seperti biasa aku dan Tina berangkat sekolah bareng, sesampainya di Sekolah, aku dan Tina kaget karena ada pengumuman bahwa di Sekolahnya akan diadakan acara Pensi."Wah, kita wajib ikutan, nih!!!"kata Tina."Iya, aku juga berniat buat ikutan!"kataku bersemanggat.Bagiku, ini adalah gerbang menuju kemajuan.Teman sekelasku yang bernama Ridho pernah berkata kepada aku dan Tina, "Kalian berdua pasti bisa menggapai cita-cita kalian setinggi langit, karena kalian berdua memiliki imajinasi yang cukup tinggi!!!Percaya deh, sama yang aku bicarakan ini!"kata Ridho meyakinkan.
        Aku, Tina dan teman-teman yang lain segera memasuki kelas masing-masing.Pelajaran kali ini adalah pelajaran Bahasa Indonesia yang diajarkan oleh Bu Fenn."Anak-anak, coba kalian buat cerita yang bertemakan mimpi, ya!"kata Bu Fenn.Semuanya pun kini sedang memikirkan apa judul cerita yang bagus dan bagaimana membuat cerita yang mereka buat agar bagus.Aku menulis cerita yang berjudul "Seperti Bintang, sahabatku Tina membuat cerita yang berjudul "Kejar Mimpimu.
     "Sepulang Sekolah, aku punya ide yang akan kuberitahukan kepada sahabatku, Tina."Tina, aku punya ide, nih!"kataku kepada Tina."Ide apa, Rin?"kata Tina penasaran."Gimana kalau kita buat cerita, Tin, kita kumpulin yang banyak, terus kita kirim ke majalah, kalau cerita kita diterbitin, kan lumayan hasilnya!"kataku membujuk Tina supaya mau."Ide yang bagus, tuh, Rin!"kata Tina sambil tersenyum.Setelah berfikir cukup lama, akhirnya aku dan Tina menemukan judul cerita yang akan kami buat."Jadi judul cerita yang kita akan buat adalah "For You Friend, kan, Tin?"kataku penasaran."Ya, itu judul yang bagus sekali, aku sanggat setuju atas usulmu yang cemerlang itu!"kata Tina sambil nyengir.
       Aku dan Tina pun langsung membuat cerita itu berdua.Tak lama kemudian, cerita yang kami buat pun selesai."Hmm..cerita ini seperti persahabatan kita!"kata Tina."Ya, benar, Tin, karena kita berdua adalah sahabat, tapi menurutku, cerita yang kita buat itu bagus juga, kok!"kataku."Ya, benar, Rin, kalau begitu, kita kirim cerita ini besok saja, ya!"kata Tina.Aku pun membalas, "Ya, tak apalah kawan, lagi pula ini sudah sore, mana ada kantor pos yang buka jam segini!"kataku nyengir.
      Tak terasa, hari sudah mulai gelap. Aku dan keluargaku pun berkumpul bersama untuk makan malam.Hmm...aku senang sekali, ibuku membuat masakan kesukaanku, ayam bakar.Ayam bakar buatan ibuku itu lezat sekali rasanya, sekali nyobain, pasti langsung ketagihan, deh!Setelah selesai makan, aku ke kamar untuk mengerjakan PR sekaligus main internet juga.Akhirnya PR yang kukerjakan telah selesai, sekarang aku buka internet untuk mangisi blog aku yang bernama Ririn Kresno Wijoyo.Aku menulis cerita yang tadi aku dan Tina buat, tetapi di cerita itu aku tulis: oleh: Ririn dan Tina.Hari sudah mulai larut, aku pun bersiap-siap untuk tidur.

tunggu kelanjutan cerita ini di series selanjutnya!!!

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here