Friday, November 22, 2013

Seks Bebas? Coba pikirkan lagi!

        Udah dua bulan gak ngeblog, dan hari ini gue menyempatkan diri untuk mengisi kekosongan selama beberapa bulan ini.


      Sebulan lalu, kira-kira awal Oktober kemarin, santer terdengar kabar yang sungguh memalukan bagi negeri tercinta ini. Ya, dua insan yang masih dibawah umur, masih SMP, berasal dari sekolah yang cukup favorit, berbuat asusila dan tersebar didunia maya. Videonya bisa anda lihat di You Tube *sesat weleh-_-. Tapi jujur gue gak pernah liat tuh video. Mereka berbuat (maaf) mesum disebuh ruangan kelas. Mereka berasal dari SMPN 4, Sawah Besar, Jakarta Pusat *untung gue bukan alumni sana. Tapi kasian yah murid lain yang gak terlibat, juga guru-guru sama kepala sekolah yang ikut menanggung malu, apalagi, nama baik sekolah ini terancamlah pastinya. Jangan dicontoh ya teman-teman. Dosa besar dan dampaknya gak baik.
        Coba kita pikirkan kembali.  Hal ini bisa terjadi karena kurangnya pengawasan, kurang perhatian, ingin mencoba yang dilarang tanpa peduli dampak dan resikonya apa, kurangnya pengetahuan dan lemahnya iman. Jangan dicoba, kita belum dewasa dan itu sadalah perilaku berzina. Jangan pikirkan kenikmatan sesaat itu-_-. Menjadi dewasa itu pasti, tapi dewasa sebelum waktunya itu tidak baik.
       Ya, seks bebas itu merugikan. Apalagi buat para cewek. Gimana kalo hamil coba? Emang doi mau tanggung jawab? Kan belom tentu. Apalagi dampaknya juga bisa menyebabkan yang melakukan tertular penyakit kelamin. Makanya kalo ada yang ngajakin kayak gitu, walau tuh orang pacar kamu atau orang yang kamu cinta, jangan mau kalau belum nikah! Haram hukumnya.
       Hey, cinta itu indah teman. Jangan kau kotori itu. Kesucian itu harus dijaga. Jangan mau dibujuk untuk melakukan hal yang bukan-bukan. Pikirkan matang-matang sebelum melakukan sesuatu, jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang negatif. 
        Ini saran gue untuk menghindari seks bebas:
  • Dekatkanlah diri kepada Allah. Patuhi perintahnya dan jangan lupa jauhi larangannya.
  • Jangan 'tergoda' untuk melakukan hal terlarang itu. 
  • Kalau lagi surfing di Internet, jangan cari yang bokep-bokep atau yang jorok. Jangan. 
  • Bertemanlah dengan mereka-mereka yang gak piktor ya.
  • Pikirkan untung ruginya. Untungnya sih emang gak ada, buat cewek rugi semua malah. Kamu mau keperawanmu hilang begitu saja? Hey, don't stupid girls! 
  • Sibukkan diri dengan hal-hal yang bermanfaat dan positif.
  • Cowok dan cewek gak selayaknya berduaan. Kalo yang ketiga setan, usahakan rame-rame. Karena cewek cowok kalo berduaan ya gitu deh, gak baik dan takutnya kayak kasus SMP 4-_-. Astagfirullah jangan sampai.
  • Ikut banyak kegiatan di sekolah. 
          Hmm, mungkin segini aja deh. Post ini gue buat cuma buat sekedar ngingetin aja. Jadilah remaja yang baik. Jangan kau sia-siakan hidupmu untuk hal yang tidak berguna dan juga merugikan itu. Sekian, sampai jumpa :)

No comments:

Post a Comment

cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here