Friday, May 20, 2011

Perjanjian Empat Sahabat


Kita berjanji akan selalu menjaga satu sama lain...By: Cecil
Kita berjanji akan selalu menerima kekurangan sahabatnya masing-masing...By: Fina
Kita berjanji akan selalu menjadi sahabat yang setia...By: Tate
Kita berjanji akan selalu menjadi sahabat yang baik bagi sahabatnya...By: Nila
Ps: Apabila melanggar, persahabatan tidak akan bubar, namun akan hancur. Janganlah dilanggar, karena ini adalah kesepakatan bersama. ~CeFiTeLa~
      Ini adalah perjanjian 4 sahabat. Mereka adalah Cecil, Fina, Tate dan Nila. Perjanjian inilah yang membuat persahabatan mereka awet seperti sekarang.”Tate, kita bisa pergi nggak nanti buat nonton bioskop?”tanya Nila. “Yah, bisa dong, tapi jangan lupa juga ajak yang lain, karena kita telah terikat Janji Persahabatan.”Hmmm, gimana kalo kita nonton film Purple Love?”tanya Fina. “Setuju gue, tuh film kayaknya bagus, gue udah liat di http://www.21cineplex.com/, dan gue liat sinopsisnya sih seru, gimana dengan kalian sendiri?”tanya Cecil. “Setuju!!”teriak mereka berempat serempak.
      Mereka segera bersiap menuju bioskop yang terletak di Mall Kelapa Gading, tempat nongkrong favorit mereka.Mereka segera membeli tiketnya. Menunggu 1 jam lagi untuk menonton film itu, mereka jalan-jalan dulu keliling Mall, dari pada Boring, jadi mereka jalan-jalan dulu deh!
      Setelah satu jam, mereka segera ke bioskop itu.Mereka segera masuk ke studio yang memutar film itu.Mereka menonton. Eh, yang gak disangka-sangka, ada cowok ganteng disebelah kursi Cecil.Kayaknya Cecil kenal, tapi Cecil diem aja.Sementara sahabat-sahabatnya asyik menonton film, Cecil malah ngeliatin sih cowok ganteng itu.Ha...ha...tapi untungnya sahabat-sahabatnya nggak tau...:D
      Tak terasa film yang mereka tonton telah selesai, hari sudah menjelang malam. Keempat sahabat itu lalu pulang ke rumah masing-masing. Besok mereka akan kembali ke sekolah mereka, SMPN Nusa Bangsa.Mereka berempat duduk  kelas VIII SMPN Nusa Bangsa.
      Hari telah pagi, matahari menyambut pagi dengan senyumannya yang bersinar.Keempat sahabat itu berangkat sekolah bareng.CeFiTeLa Four Friends Forever :)
       Dengan semanggatnya keempat sahabat itu berangkat sekolah. Tate berkata, “Kenapa ya, kok salah satu diantara kita belum ada yang punya pacar?”tanya Tate.”Kalo kata gue sih pacaran tuh nggak terlalu penting ya, toh umur kita kan masih 13 tahun, masih belum dewasa!”jawab Fina bijak.”Bener tuh kata Fina!”bales Nila. “Gue sih apa kata kalian aja.”kata Cecil cuek.
       Sahabatnya sih udah nggak bingung lagi dengan Cecil, emang dia aslinya udah cuek.Cecil juga paling berani diantara sahabat-sahabatnya yang lain.Cecil si tomboy, Fina si Bijak, Tate si tukang tanya dan juga Nila si simpel.Haa...haa...walaupun beda, mereka tetap kompak ya?Itu semua karena Perjanjian Persahabatan.Pokoknya Perjanjian Persahabatan itu sangat membantu.

Keesokkan harinya...

       Berita duka terdengar, Tate harus pergi untuk selamanya, ia pergi meninggalkan Cecil, Fina dan Tate.Tate meninggal karena overdosis narkoba.Hal yang tidak pernah Cecil, Fina dan Nila sangka untuk Tate. Mereka sedih, mengapa Tate harus pergi secepat ini? Apapun yang terjadi, persahabatan ini akan terus terjalin, selamanya.
       Cecil, Fina dan Nila ke pemakaman Tate. Mereka mendo’akan Tate dengan setulus hatinya. Mereka sedih, mereka telah kehilangan sahabat mereka.
Sebuah puisi pun tercipta, hanya untuk Tate...

Tate...
Jika ini takdir yang diberikan Allah SWT untuk kita
Kita semua menerima semua ini
Semoga kau tenang disana
Walaupun kau telah tiada
Persahabatan kita akan terus abadi untuk selamanya...
By: Cecil, Fina dan Nila, sahabatmu :)

No comments:

Post a Comment

cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here