Sunday, November 13, 2011

Penyebab kenapa kita gak bisa ngelakuin suatu hal


Hei! I’m back ! Ayo ngisi postingan lagi! Semangat. Tapi agak gondok juga nih, Novel belom selesai-selesai, padahal pengen nyelesain dalam sebulan *yang bener nih, sanggup gak, ya?* bisa aja, kalo tekun jalaninnya. Tips kali ini adalah: Penyebab kenapa kita gak bisa ngalakuin suatu hal. Ok, ini gue yang buat. Langsung dicek aja dan pelajari tipsnya :).

Ini dia, Penyebab kenapa kita gak bisa ngalakuin suatu hal :

  • Belum terbiasa ngelakuin hal itu, karena kalo kita gak terbiasa, kita gak akan bisa ngelakuin hal itu. Contohnya aja: Dulu kita tuh gak bisa nulis puisi, karena kita belajar dan sering ngelakuin hal itu, lama-kelamaan kitapun bisa ngelakuinnya.  
  • Belum pernah mencoba. Kenapa? Mungkin karena gak tertarik dan jarang ada yang mau ngelakuin suatu hal. Yang jelas bukan yang yang negatif ya, tapi yang positif. Mungkin hal itu kita anggap langka dan kuno, tapi mungkin ada untungnya juga kalau kita mencobanya
  • Gak bakat. Ya, ini juga bisa jadi. Karena kita gak punya bakat, jadi kita gak bisa ngelakuin suatu hal itu. Kalau emang begini, yaudah, jangan dipaksa. Karena pada dasarnya setiap manusia itu punya kekurangan juga kelabihan kok ;)
  • Kita bukan orang yang Aktif dalam beraktifitas. Maksudnya, kita jarang melakukkan suatu hal. Mungkin dalam sehari cuma beberapa aktifitas aja yang kita jalalanin. Jadinya, kita kurang bisa melakukan suatu hal. Kalau udah begini, kuncinya banyak berlatih dan tekun aja. Yakin aja deh kalau kamu tuh bisa! Ayoo..ayoo...ayo kita semua bisa *jeeh malah nyanyi nih jatohnya tapi ngubah lirik deng eng ing eng hahaha*
  • Malas. Ya, bisa jadi karena malas, kita gak bisa ngelakuin suatu hal, padahal kita bisa ngelakuin hal itu. Contohnya aja: Kita gak ngerjain PR dengan alasan gak bisa, padahal nyatanya kita bisa, karena gak mencoba aja kita jadinya bilang begitu *jujur gue sring ngelakuin hal ini, apalagi kalo PR Matematika*-_-
Hmm, apalagi ya? Gue bingung nih! Ide gue tentang ini cuma sebatas itu doang. Sekian dari gue, Thanks buat yang udah baca. Jangan lupa mampir kesini lagi ya kapan aja boleh deh. Komen dan Join ya! Sampai Jumpa, Bye! :)

No comments:

Post a Comment

cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here