Thursday, April 7, 2011

Curi Perhatian Ortu

Gadis Cinta Melulu

Di dalam keluarga, selalu ada satu anak yang menjadi kesayangan ortu. Istilah bekennya the golden child. Sayangnya bukan kita yang menjadi anak kesayangan ini, tapi kakak atau adik kita. Hm, wajar banget kalau kita cemburu melihat perhatian ortu yang berlebih untuk saudara kita. Nah, biar nggak bete terus, harus segera diatasi atau lebih bagus .
  1. Tahan emosi. Melihat kemesraan dan hak spesial yang diberikan ortu kepada saudara kita, jangan langsung marah. Menjauh dulu dan tenangkan emosi, sehingga kita nggak terlihat begitu iri dan sirik sama saudara sendiri.
  2. Protes juga boleh. Begitu emosi kita mereda, coba protes secara baik-baik kepada ortu. Misalnya, tanya kenapa kakak atau adik boleh dibelikan laptop baru sedangkan kita tidak. Setelah tahu alasan mereka, kita jadi dapat bocoran tentang cara saudara kita bisa mendapatkan hak istimewa seperti itu.
  3. Ungkapkan perasaan kita. Jangan malu atau gengsi untuk berterus terang tentang perasaan kita ke ortu. Katakan kalau kita sedih akan perbedaan perlakuan ini. Mungkin saja selama ini ortu nggak sadar sudah pilih kasih, jadi tugas kita adalah menyadarkan mereka.
  4. Berusaha jadi kesayangan. Setelah mengungkapkan perasaan kita, langkah lain yang bisa kita lakukan adalah berusaha jadi kesayangan ortu juga. Berusaha jadi anak yang baik, perhatian dan berbakti pada ortu. Agar ortu pun tersentuh dan memperhatikan kita.
  5. Tanya dengan ahlinya. Yap, untuk mengetahui cara menjadi kesayangan kita mau nggak mau harus bertanya pada si golden child alias saudara kita tentang rahasianya bisa mejadi anak kesayangan. Memang kita nggak bisa 100% menjadi seperti kakak atau adik kita. Tapi, setidaknya kita bisa meniru taktik mereka untuk mendapatkan perhatian ortu.

2 comments:

  1. kalau menurut saya itu hanya smentara waktu.. I Love My Mother..

    ReplyDelete

cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here