Saturday, April 9, 2011

Saudara Kita :)


   Hai, semuanya!!! Pernah nggak sih kalian kesel sama adik/kakak kalian?Jujur aja, nih, pasti bagi kalian yang punya adik/kakak pasti pernah merasakan hal itu, termasuk juga saya.Kesel aja kok kadang kita suka dicuekkin, suka dimarahin nggak jelas dan padahal kita nggak salah.Saya kadang kesel deh sama kakak saya, ya, kesel aja, kok dia suka marah-marah nggak jelas sih ke saya?Nah, terus kenapa juga adik/kakak kita suka lebih baik ke teman-temannya dari pada ke kita???Ah, udah itu cuma hal biasa kok, nggak usah dimasukkin ke hati.Ya, biasalah memang kadang saudara suka begitu, kan?Maklumin aja, mungkin dia lagi ada masalah kali, jadi makanya saudara kita jadi begitu.
    Ya, walau begitu, nggak usah dimasukkin ke hati, deh.Anggap aja angin lalu, orang-orang juga pasti pernah ngalamin hal yang seperti itu, kok.Ya, saya juga bingung kenapa kadang-kadang saudara kita suka ngeselin, ya, padahal kita nggak nganggu dia juga.Ya, kakak saya juga begitu, saya kan udah baik, tapi kok balasannya nggak setimpal sama apa yang saya lakuin, ah udah nggak usah ngomel-ngomel deh.Sifat orang kan beda-beda, jadi maklumin aja, walupun satu keluarga, pasti sifatnya bedalah, nggk mungkin sama walaupun kembar (“,) (“,) .
    Hmm...so jadi tetaplah baik ke saudara kita, meskipun kadang perilakunya emang ngeselin dan anggap semua itu baik-baik saja.Well, bagaimanapun juga mereka kan masih saudara kita, jadi balaslah dengan baik, jangan dengan jahat, ya?Karena walaupun kita benci sama saudara kita yang nyebelin dan jahat ke kita, tetaplah tunjukkan sikap baik kita ke mereka, semoga aja mereka jadi baik karena kitanya juga baik ke mereka (betul, nggak?).Ya, saudara kita kan juga manusia biasa, jadi maklumin aja kalau dia jadi begitu ke kita.Dan, jangan kita ngelapor ke ortu tentang saudara kita, karena nanti urusannya makin runyam, kecuali kalau perilakunya memang sudah keterlaluan.
     Well, sayangilah saudara mu selalu, karena gitu-gitu mereka masih keluarga kamu juga.Bersikaplah selalu baik kepada mereka, meskipun mereka menyebalkan atau jahat ke kamu.Karena dengan bagaimanapun , sikap baiklah yang bagus untuk melawan itu semua.Dan jangan pernah berantem, damai itu kan lebih baik.

So, hanya itu yang saya sampaikan. Saya ucapkan , Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here