Wednesday, February 2, 2011

Seperti Bintang series 5

    Ya, tapi hari ini aku tetap sekolah, dong!Semanggat gak boleh hilang.Aku dan Tina pun segera menuju sekolah.
    Sesampainya di sekolah, ada pengumuman kalau pensi akan diadakan seminggu lagi."Hah, kita harus siap-siap, nih, Rin!"dengan cepat Tina berseru."Ya, kita harus memikirkan hal itu, kamu mau ikut apa, Tin?"tanya ku."Hmm...kalo aku ikut drama aja, deh!Nah, kamu mau ikut apa, Rin?"tanya Tina penasaran."Hmm...kalau aku ikut nyanyi aja, di mading tertulis, Pendaftaran dilakukan pada murid kelas VI, lebih tepatnya kepada Kakak yang bernama Angkasa.Demikian berita dari kami, bila ada yang kurang jelas, silahkan tanya panitia kami yang tadi baru kami jelaskan, kami ucapkan Terima Kasih.Aku dan Tina agak heran, kok ada orang yang namanya Angkasa, tapi unik juga, sih!"Kita daftar Pensinya sekarang aja, ya, Rin?"tanya sahabatku itu.Aku pun menjawab, "Ya, ayo kita segera ke kelas VI untuk mendaftar.
     Aku dan Tina menuju ke kelas VI, kami bertanya, "Permisi, yang namanya kak Angkasa ada?'"kata aku dan Tina berbarengan."Oh, yang panitia Pensi itu, kan?Tuh orangnya!"kata seseorang diantara mereka.Aku pun menyapa kak Angkasa, "Kak, kami mau ikut Pensi, kami mau daftar ke kakak, teman saya Tina, juga mau ikutan, Kak, daftarnya sekarang saja boleh, kan, kak?"tanyaku penasaran.Kak Angkasa pun menjawab, iya bolehlah adek-adek yang lucu!"seru kak angkasa sambil nyengir."Ya, sudah namamu siapa, dek?"tanya kak Angkasa kepada aku."Nama saya Ririn Kresno Wijoyo, saya ingin ikut menyanyi, saya dari kelas V!"kataku kepada kak Angkasa."Iya, baik, kalo kamu namanya siapa, dek?"tanya kak Angkasa kepada Tina.Nama lengkap saya Martina Asih Muliati, saya mau ikut drama, saya juga dari kelas V!"kata Tina demikian."Ya, baik, nama kalian berdua sudah kakak catat di buku panitia ini, kalian banyak latihan, ya!Kakak percaya kalian pasti bisa!"dukung kak Angkasa.
       Kami pun segera masuk ke kelas kami.Pelajaran hari ini adalah IPS, PKN, IPA, dan Matematika. Pelajaran IPS diajarkan oleh Bu Marrie, pelajaran PKN diajarkan oleh Bu Dewi, pelajaran IPA diajarkan oleh Pak Sumadi dan Matematika diajarkan oleh Bu Cinta yang mukanya mirip kayak Cinta Laura, penyanyi berdarah bule, yang berkarir dan tinggal di Indonesia.
     " Assalamualikum anak-anak! salam Bu Marrie.Hari ini kita ada ulangan tentang Bab 6 yang ada di buku."Ya, Ibu, kok ulangannya mendadak, sih?"kata seseorang diantara mereka."Ya, kalau kalian suka baca-baca buku paket kalian, pasti kalian dapat menjawab soal ini dengan mudah,"Bu Marrie berseru."Bu, ulangannya Esay atau pilihan ganda?"aku bertanya iseng."Pilihan ganda, tapi soalnya 50!"kata Bu Marrie mangagetkan.Anak-anak pun terdiam, termasuk aku dan Tina, pastinya.
     Aku mengerjakan soal itu dengan teliti dan aku berusaha mengingat apa jawabannya.Setelah lama mengerjakan, aku dan teman-teman mengumpulakan soal itu.
    Pelajaran kedua dilanjutkan dengan pelajaran PKN, sepertinya tidak ada ulangan, tapi, gak tau juga, deh!!!
Untung aku sudah mengerjakan tugas PKN jauh-jauh hari!Bu Dewi pun masuk ke kelas kami."Assalamualaikum, Selamat Pagi anak-anak!seru Bu Dewi ramah."Anak-anak, cepat kumpulkan tugas kalian!"seru Bu Dewi."Iya, Bu!!!"kata semuanya serempak.Aku dan Tina dengan teman-teman yang lain pun segera mengumpulkan PR kami masing-masing."Hari ini kita akan belajar tentang Penjahahan di negara kita dan pahlawan-pahlawan."Ibu tulis di papan tulis kalian catat, ya, kemudian Ibu juga ingin memberi kalian PR untuk pekerjaan kalian dirumah.
      Pelajaran PKN sebenernya bukan pelajaran favoritku, tetapi kalau tentang pahlawan aku suka sekali mempelajarinya.Ternyata yang dicatat sama Bu Dewi banyak juga.Sudah dua lembar buku habis untuk catatan hari ini.
     "Bagi kalian yang sudah selesai mencatat, kalian tinggal mengerjakan PR dirumah yang ada di halaman 197, bagian A dan bagian B.Demikian, Wassalamualaikum Warahmatulahi Wabarahkatu, salam Bu Dewi."Waalaikum salam warahmatulahi wabarakatuh, semua membalas serempak.
      Pelajaran ketiga dilanjutkan dengan pelajaran IPA yang diajarkan oleh Pak Sumadi.Karena Pak Sumadi beragama kristen, beliau memberi salam hanya lewat selamat saja."Selamat Siang anak-anak!"kata Pak Sumadi."Selamat Siang kembali, Pak!"balas kami serempak.
      "Hari ini kita akan belajar tentang tata surya, bapak akan menjelaskan di papan tulis.Setelah menjelaskan, bapak akan beri kalian soal yang mirip-mirip.Hari ini, pelajaran IPA hanya 1 jam, yang berarti soalnya gak jadi dikasih, deh!kataku dalam hati.
      Tak terasa, bel berbunyi, tanda istirahat.Aku dan Tina pun segera ke kantin untuk makan.Aku membeli Mie Ayam, sedangkan Tina membeli somay.Setelah habis, kami kembali ke kelas untuk ngobrol-ngobrol(mumpung belum masuk)."Hmm, lagu yang ingin kamu nyanyikan judulnya apa, Rin?"tanya Tina dengan penasaran."Lagu yang akan aku nyanyikan adalah lagu yang diciptakan Cindy Yusniarti Yandini itu, lho!Yang berjudul "Seperti Bintang'!"seruku berbalik."Kalo aku pengennya ngutip drama dari film yang ada musikalnya gitu, tuh, biar seru!Tolong bantu ikutan nyari filmnya, film apa, ya!"katanya bersemanggat."Ya, semoga kita berdua lolos audisi pensi dan cerpen kita juga diterbitin, Amin.Ya Robbal Alamin, balas Tina.
      Pelajaran keempat diisi oleh pelajaran Matematika, yang diajarkan oleh Bu Cinta yang cantik itu."Assalamuaikum anak-anak!"salam Bu Cinta.Kami pun membalas, "Walaikum Salam!"
      "Hari ini kita akan belajar tentang diagram, kalian bisa mengerjakannya nanti, sekarang Ibu jelaskan terlebih dahulu di papan tulis agar kalian mengerti,"seru Bu Cinta.Setelah lama menjelaskan, Bu Cinta memberi kami tugas di halaman 150 bagian A saja, katanya.Tetapi, bel sudah keburu berbunyi."Ya, tugas ini tolong dijadikan PR, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
       Akhirnya kami pun pulang ke rumah.Aku jadi tak sabar menunggu hasil dari cerita yang aku buat bersama sahabatku.Ya, tinggal enam hari lagi, aku akan membeli majalah itu agar tau hasilnya seperti apa.Semoga saja ceritanya diterbitin, Good Luck Ririn and Good Luck Tina, harapku dalam hati.

tunggu kelanjutan cerita ini di series selanjutnya!!!

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here