Saturday, February 5, 2011

Seperti Bintang series 8

      Ya, memang itu gunanya sahabat, semua orang mengakui, memiliki sahabat itu akan membuat hidup kita lebih indah dan lebih berwarna, pastinya.Sahabat juga merupakan bagian hidup kita, kawan!
       Kulihat diluar jendela, hujan masih mengenangi kota Jakarta, malah semakin deras saja.Aku berharap, semoga saja tidak banjir.Hari ini memang kurang cerah, langit-langit di langit mendung, awan-awan berwarna abu-abu, tetapi karena ada sahabat, hati ini tetap cerah dan bersinar.
       Hari sudah malam,  tapi karena besok hari minggu, aku menghabiskan waktu dengan membaca buku cerita.Aku memang hobi sekali membaca buku, karena keluargaku memang hobi membaca buku, jadi bisa dibilang keturunanlah...
       Lagi asyik-asyiknya membaca buku, tiba...tiba...
"Rin...rin...ada telepon tuh dari Tina!" teriak ibuku
"Ya...tunggu sebentar,Bu...
" Ya, ini aku keluar kok".
"Ya, sudah cepetan sana."
Aku pun segera mengangkat telepon itu.
"Ya, ada apa, Tin?"
"Hmm..ada kabar baik, nih...kamu LOLOS Pensi ke babak selanjutnya!"
"Ha, yang bener?Wah, bagus, dong kalau begitu!"
"Iya, aku juga tidak menyangka, ternyata tadi aku ke sekolah sebentar, tapi gerbangnya dibuka, ya, aku kesana, di mading ada pengumumannya, kok, liat aja!"kata Tina bersemanggat.
"Udah dulu, ya, ini sudah malam, sampai besok, bye..bye!"
"Bye-bye juga."
     Karena ngantuk, aku pun segera tidur.Kupejamkan mata dan aku bermimpi....Bermimpi bermain film bersama Tina.Film itu diangkat dari novel yang dibuat oleh penulis terkenal, tapi aku lupa nama penulisnya siapa.Dimimpiku, film itu mirip dengan persahabatan aku dan Tina.
      Hari telah pagi, aku segera berangkat dari tempat tidurku.Aku baru sadar, tadi malam aku bermimpi bermain film bersama Tina, aku berharap mimpi itu akan menjadi kenyataan, ahh...semoga saja terwujud dengan semestinya.
"Hallo Ririn!"sapa Tina sambil memasukki kamarku.
"Hallo juga Tin, eh, aku belom mandi, nih, jadi gak enak!!!"
"Aku juga maaf udah ngerepotin udah ngebangunin kamu, aku cuma pengen tau kabar kamu aja, kok!"Tina tersenyum.
"Yah, kabarku baiklah,  gak pa-pa lagi kamu ke rumahku, kan kamu my best friend ku selalu, Tin."
"Ya, kamu juga my best friend ku selalu, forever untuk kamu!!!"
"Sama-sama."
"Eh, Rin, kita jalan-jalan, yuk!"ajak Tina
"Emm..boleh, tapi aku mandi dulu, ya, tunggu sebentar!"
      Aku pun segera ke kamar mandi untuk mandi.15 menit kemudian pun aku sudah selesai.Aku pun segera berangkat bersama Tina.
"Ya, ayuk aku udah selesai, nih, ngomong-ngomong, kita mau pergi ke mana?"aku bertanya.
"Eh, kita pergi ke Gramedi aja, siapa tau ada diskon buku, gitu, gramedia kan jaraknya juga deket dari sini!Mau gak?"
"Mau deh!"
"Ya udah, lets go friend!Tina bersemanggat.
      Kurang lebih dua puluh menit dari rumahku, kami sudah sampai di Gramedia dekat rumah.Di gramedia kayaknya lagi rame, mungkin lagi ada diskon gede-gedean kaliii, pikirku.
     Ternyata benar, pas masuk ke Gramedianya, buku-buku cerita ada yang diskon juga!Aku mau beli, ahh.
"Tin, kamu mau beli bukunya gak?"aku bertanya."Kayaknya sih beli, eh itu ada teenlit, kita beli yuk, kebetulan, diskonnya sampai 75%, kan jarang-jarang ada diskon gede-gedean macam ini!"promosinya Tina...ha...ha."Setelah melihat-lihat buku-bukunya, akhirnya ada kurang lebih 5 buku yang kubeli, Tina juga sama, sepertinya sih.
        Setelah lama di Gramedia, kami memutuskan untuk makan, ya iyalah namanya juga tadi belum makan....pastinya KERONCONGAN!!!
        Segera kami ke Solaria.Aku mau memesan Mie Ayam dan minummanya Jus Alpukat, Tina mau memesan Nasi Goreng dan minummanya Teh Botol Sosro aja.Pelayan pun datang."Baik, dek, mau pesan apa?"tanya mas itu ramah."Saya ingin memesan Mie Ayam dan Jus Alpukat."Nah, kalo adek yang satu ini mau pesan apa?"tanya mas itu lagi."Saya mau pesan Nasi Goreng dan minummanya Teh botol aja, deh, mas!"
Ya, dik, ini jumlahnya!"kata Mas itu memperlihatkan nota itu."Ya, ini uangnya mas, trims!"
        Kurang lebih lima belas menit, makanan yang kami pesan akhirnya diantar juga.Karena lapar bangget, kami makan dengan super lahap.
      Karena capek milih-milih buku dan sudah kenyang, aku dan Tina pun pulang.Kami memilih naik bus jurusan Kebayoran Lama, karena memang disanalah kami tinggal.

tunggu kelanjutan cerita ini di series selanjutnya!!!
      

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here