Sunday, February 20, 2011

"Jangan melihat orang dari penampilannya"

      "Jangan melihat orang dari penampilannya, karena sikap dan penampilan seseorang belum tentu sama".Itu pesan dari kakeknya Tini pas kakeknya masih hidup dulu.Kata-kata tadi memang simple, namun artinya berguna banget buat kita- kita.Janganlah melihat seseorang dari penampilan luarnya, karena yang kita lihat belum tentu benar dan asli, lho.
       Ya, memang benar, sih.Kita sebagai menusia juga harus nyadar diri juga, banyak kan diantara kita yang suka memandang orang dari penampilannya?Ya, nggak?
       Hmm...karena bisa aja seseorang itu punya sifat yang bertolak belakang dengan penampilannya."Tul, gak?Apa yang kita lihat belum tentu sama, friend.Belom tentu lho, orang yang dandannya kayak orang kayak tapi sebenernya gak punya apa-apa, lebih baik sederhana ajalah, apa adanya aja.
      Kenapa kita gak boleh liat seseorang dari penampilan luarnya saja?Karena sikap itu kan tercermin dari hati, bukan dari penampilan (menurut gw lho, ya).Jangan pernah juga melihat orang dari fisiknya, karena gitu-gitu semua itu sama dimata Tuhan (waduh, sok religius banget), tapi bener kok.
      Penampilan itu bukanlah sesuatu yang penting, yang pentung ya hati dong.Kebaikan itu kan terpancar dari hati (setau gw).
      Nah, mulai sekarang kita jangan pernah lagi melihat seseorang dari penampilan atau fisiknya saja, ya! Hargailah ciptaan Tuhan :)
     
                                                                                                                                    Happy reading, 


                                                                   Cindy

No comments:

Post a Comment

cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here