Thursday, February 3, 2011

Seperti Bintang series 6

       Sepulang dari sekolah, aku jalan-jalan sama Ibuku ke Senayan City.Disana kami melihat-lihat barang apa saja yang Discount, itu mah kerjaan Ibuku, kalau aku ikut-ikut saja, kan lumayan bisa ditraktir juga.Selain aku dan Ibuku, kakakku Faddlie juga ikut pergi.
      Sesampainya di SC, kami berkeliling melihat-lihat, ternyata ada baju-baju discount yang modelnya lucu-lucu bangget, tapi harganya masih agak mahal juga, sih.Aku membujuk ibuku, dan Ibuku setuju untuk membelikan baju yang aku taksir itu.Kakakku Faddlie membeli kemeja kotak-kotak berwarna Biru.Setelah puas berbelanja, aku, Ibu dan kakakku segera ke restoran, kami makan di KFC aja, karena aku memang doyan makan ayam Fried Chicken.Untuk minuman, aku memesan Strawberry Bliss, Ibuku memesan Mocca Float, dan kakakku memesan Bubble Float.Tapi, kalau untuk makanan, kami semua makan fried chicken supaya kompak gitu.Karena udah kenyang, aku, Ibuku dan kakakku bergegas pulang ke rumah.
      Dirumah, aku mengerjakan PR yang diberikan guru.Aku juga baca-baca buku, karena sekarang bayak guru yang ngasih ulangan mendadak, jadi baca-baca aja, lah.Setelah banyak membaca, aku tidur karena ngantuk berat, nih!Hari memang sudah malam.
      Tak terasa, hari mulai pagi, mentari dengan malu-malu akan segera muncul dari langit yang mulai biru ini.Aku pun telah terbangun dari tidurku.Hari ini juga seperti hari-hari seperti biasa, aku akan berangkat sekolah lagi bareng sahbatku tercinta dia adalah yang paling kusayang.
     Aku segera ke rumah Tina untuk berangkat sekolah bareng."Tina, kita berangkat sekarang!"ujarku setengah berteriak."Iya, tunggu sebentar, ya, Rin!"balasnya.Setelah menunggu sebentar, Tina segera berangkat sekolah bareng aku lagi."Hmm...Tina, gak sabar, ya, nunggu pengumuman cerpen kita!"ujarku iseng."Iya, jadi gak sabaran, nih!"balas Tina sambil tersenyum lebar.
      Tak beberapa lama, kami sudah sampai di sekolah.Aku dan sahabatku segera ke kelas.Bu Devi, guru kesenian masuk ke kelas kami."Assalamualaikum anak-anak!"salamnya."Bagi kalian yang ikut Pensi, pulang sekolah nanti kalian ditunggu di Aula untuk latihan.Latihan ini juga menentukan kalian lolos atau tidaknya.Sekian informasi dari saya, Terimakasih, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarahkatuh!"tutupnya sambil memberi salam penutup."Ehm...kalau aku akan meranin dari film apa, ya?Kayaknya dari Film Seribu Impian aja, karena itu ada musikalnya, aku juga hafal seluruh dialognya!"ujar Tina."Kalau aku tetap pada pilihan sebelumnya!"balasku tak mau kalah.
       Hari ini guru-guru sedang tidak mengajar karena sedang rapat, jadi yang latihan Pensinya sekarang, aku dan Tina berjalan menuju Aula Sekolah.Latihan Pensi berlangsung dengan lancar, akhirnya tiba giliranku untuk dipanggil."Ririn Kresno Wijoyo dari Kelas V, mau nyanyi lagu apa?"tanya Bu Devi."Saya nyanyi lagu "Seperti Bintang, Bu, yang penyanyinya Cindy Yusniarti Yandini itu, lho, Bu!"kataku bersemanggat.Dengan iringan gitar dari kakak kelas, aku pun mulai bernyanyi dengan penuh penghayatan.Tapi, karena ini latihan, nyanyi cuma pakai reffnya aja juga boleh, asal bagus.Setelah latihan untuk yang menyanyi, sekarang giliran yang latihan drama.Yang dipanggil duluan ternyata Tina."Martina Asih Muliati dari kelas V, ingin memerankan drama apa? dan memerankannya sama siapa?"tanya Bu Devi.Ehm, saya meraninnya sama anak-anak kelas V, bu, tapi sebagian sudah pada pulang.Jadi yang ada tinggal Nona, Mona, Pona, dan Tona."Ya, sudah bagi yang drama latihannya besok saja, bagi yang tadi sudah latihan menyanyi, kalian diperbolehkan pulang, yang ikut pensi Menari juga besok latihannya!"pertintah Bu Devi.

tunggu kelanjutan cerita ini di series selanjutnya!!!

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger
cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here