Thursday, December 15, 2011

Intropeksi Diri

   Hai semuanya! Gue pengen ngeposting lagi nih. Mumpung lagi nyantai :D. Mari dibaca.
   Postingan gue kali ini tentang Intropeksi Diri. Gue tau, setiap manusia pasti pernah ngelakuin yang namanya Kesalahan, termasuk juga gue. Gak ada manusia yang gak pernah berbuat salah.
   Intropeksi Diri itu semacam memikirkan apa yang kita perbuat selama ini. Juga apa yang orang lakuin ke kita. Kadang kita gak boleh marah kalau ada orang yang bertindak 'apa yang kita gak kita sukai' ke kita. Mungkin kita juga pernah berbuat salah sama seseorang itu. 
   Gue sadar banget gue bukan seseorang yang sempurna, Yeaahh, I'm not perfect. Pasti ada aja salah yang gue lakuin. Kadang-kadang, manusia malu untuk meminta maaf kepada orang yang pernah ia apakanlah. 
   Renungkan...renungkan apa kesalahan yang pernah kita perbuat selama ini. Fikirkan kenapa orang bisa ngelakuin suatu hal yang gak kita suka ke kita, mungkin emang kita yang buat mereka duluan kesel. Tulis diatas kertas, yakinkan diri buat berubah dan meminta maaf ke orang-orang. 
   Manusia memang tak ada yang sempurna, namun gue percaya setiap orang bisa membuat dirinya untuk lebih sempurna dan lebih disukai banyak orang. 
   Yang harus kita ingat, jangan suka nyalahin orang, mengejek, menghina atau menganggap seseorang itu lebih buruk dari kita atau apapun. Karena bisa jadi mereka lebih baik dari kita. Maka, hindarilah sifat seperti itu mulai dari sekarang!
   Intropeksi Diri itu perlu buat memperbaiki sifat kita. Biar kita menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya dan hari ini.
   Bingung banget mau ngelanjutin apa lagi. Gue rasa segini aja deh. Sekian dari gue. Terimakasih dan Sampai Jumpa :)

No comments:

Post a Comment

cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here