Monday, December 12, 2011

Persiapan Ujian

 Hai! Gue pengen bagi-bagi Tips, nih. Buat yang lagi UTS/UAS atau semacam itu, wajib membaca Tips ini. Langsung cek aja dibawah!

Yang harus dilakukan:

Belajar

Ini yang paling penting kalo lo mau nilai-nilai ujian lo diatas KKM semua atau sesuai sama nilai yang lo mau. Belajarlah yang serius, tapi jangan kelamaan juga, nanti otak lo tegang-_-. Atur waktu biar seimbang deh. Boleh-boleh aja lo maen Intenernet, asal tau waktu aja. Belajarlah dari soal-soal yang suka dikasih guru lo buat latian. Selamat belajar!

Do’a

Segala usaha, pasti gak akan berhasil kalo gak diiringi dengan do’a. Maka selain belajar, lo juga harus berdo’a sama Tuhan. Mintalah kelancaran untuk Ujian ini. Semoga dapet nilai bagus :)

Istirahat

Ini juga perlu. Kalo lo udah belajar, lo boleh istirahat. Istirahat cukup tuh penting biar kepala lo gak pusing. Biar otak fresh gitu :D . Dan jangan lupa makan makanan yang bergizi

Jalan-jalan

Tapi jangan kelamaan. Ini cuma buat ngilangin bete aja. Biar otak lo fresh dan lo bisa kembali belajar lagi

Olahraga

Olahraga yang teratur juga bisa membuat kita lebih semangat belajar. Ini juga agar kita sehat dan menjaga stamina selama ujian berlangsung.

Yang harus dihindari:

Mencontek

Karena ini perilaku yang tidak jujur. Mau dapetin jawaban malah nyontek. Perilaku kayak ginilah yang nyontohin sifat-sifat dari Koruptor di negara kita sendiri ini. Jadi jangan nyontek. Kerjain deh soal sebisa lo! Berpikirlah sendiri. Kamu pasti bisa! :). Jangan juga nanya jawaban sama temen, kerjain deh sebisa lo. Soalnya kan pilihan ganda, jadi lo pilih aja mana yang lo anggap ‘Benar’ sebagai jawaban.

Yang harus disiapkan:

Alat tulis

Ini termasuk barang-barang penting yang harus dimiliki seorang pelajar. Dari rumah lo siapin dulu alat-alat yang mesti dibawa, kayak: Pensil, Pulpen, Penghapus, Serutan, Papan Ujian, dll

Kartu Peserta

Ini juga penting. Karena kalo gak, lo harus bikin lagi kartu ini. Biasanya agak lama bikinnya. Gaguna banget kan ngabisin waktu yang harusnya lo pake buat jawab soal? Jadi siapin juga Kartu Peserta lo. Mungkin bisa juga lo dapet hukuman, gak mau, kan? Makanya siapin kartunya!
Udah belajar? Udah do’a dan udah semuanya kayak apa yang gue jelasin?  Udah siap ke sekolah? Selamat Ujian bagi yang sedang melakukannya. Semoga nilai Ujian anak Indonesia bagus-bagus semua, Amin. Jangan lupa mengulang pelajaran lagi disekolah sebelum Ujian berlangsung.

Terus pas disekolah lo harus? Cek dibawah!

Yang harus dilakukan selama Ujian berlangsung:

Berdo’a

Berdo’alah sebelum lo ngerjain soal. Semoga aja bisa membantu lo. Karena usaha lo akan sia-sia jika tidak diiringi dengan do’a

Tulis identitas lengkap

Yaiyalah. Kalo gak ada namanya, gimana mau diperiksa? Tulis deh identitas lengkap lo di LJK (Lembar Jawaban Komputer)

Kerjakan soal dengan Tenang

Inget, jangan buru-buru ngerjain soal. Selama masih ada waktu, mending periksa lagi deh jawaban lo. Siapa tau aja ada yang gak diisi, kelewat atau ketuker. Santai aja. Tebalkan juga jawaban lo pake pensil, tapi ingat jangan keluar garis!

Jangan Nyontek!

Kalo lo udah belajar, gak usah nyontek deh. Yakin deh sama diri lo sendiri kalo lo pasti bisa ngerjain soal. Percaya deh sama diri sendiri

Kumpulkan soal tepat waktu

Setelah selesai, kumpulkanlah soal dan Jawaban ujian lo tepat waktu.


Gimana nih Tips dari gue? Semoga aja bermanfaat buat kalian semua. Selamat Ujian. Semoga hasilnya memuaskan, Amin. Sekian dan sampai jumpa :)

No comments:

Post a Comment

cursor by onehundred-vicless-nights

Please Translate Here